Sabtu, 26 Mei 2018, 15:23
Home / NEWS / POLRES TRENGGALEK DIGELONTORKAN 6000 KEPING MATERIAL SIM
Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Richi Tri Darma. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

POLRES TRENGGALEK DIGELONTORKAN 6000 KEPING MATERIAL SIM

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Ribuan keping material Surat Ijin Mengemudi (SIM), kembali digelontorkan Polres Trenggalek.

Sebelumnya, ribuan pemohon SIM di Kabupaten Trenggalek yang hanya mendapatkan surat keterangan pengganti SIM, kini bisa kembali mendapatkan SIM yang asli.

Dikeluarkannya Surat Keterangan pengganti SIM ini diketahui lantaran minimnya pasokan material SIM dari Korlantas Polri.

Kata Kasat Lantas Polres Trenggalek bahwa saat ini para pemohon SIM bisa menukarkan Surat Keterangan pengganti SIM dengan SIM yang asli.

“Jika sebelumnya pencetakan SIM di Polres Trenggalek terkendala oleh material dari pusat, maka saat ini seluruh SIM sudah tercetak dan bisa di ambil.

“Sejak awal bulan Oktober kemarin, pendistribusian material SIM dari Korlantas Polri ke Trenggalek sekitar 6.000 keping,” ungkap AKP Richi Tri Darma saat dikonfirmasi, Senin (23/10/2017).

Diakui Richi, sedikitnya ada sekitar 6.000 keping material SIM yang sudah diterima oleh Unit Pelayanan SIM Polres Trenggalek. Dengan begitu, proses pelayanan SIM bagi pemohon baru ataupun perpanjangan masa berlaku bisa dilayani secara maksimal, tanpa harus menerbitkan Surat Keterangan seperti sebelumnya.

Dari keterangan yang diterima, diketahui tunggakan pemohon SIM yang belum tercetak sekitar 2.300. Namun saat ini sudah bisa kembali dicetak. “Tunggakan SIM yang belum tercetak tercatat ada sekitar 2.300 pemohon. Dan hingga pertengahan bulan Oktober tahun ini para pemohon yang sudah menukarkan Surat Keterangan dengan SIM asli tercatat sekitar 700 pemohon saja,” tegasnya.

Masih terang Richi, dihimbau bagi para pemohon SIM yang sebelumnya hanya mendapatkan Surat Keterangan pengganti SIM, saat ini sudah mulai sibuk dan melayani pengambilan SIM asli di Unit Pelayanan SIM Polres Trenggalek. Yakni dengan cara menukarkan Surat Keterangan pengganti SIM dengan SIM yang asli ke loket pelayanan SIM Polres Trenggalek setiap jam kerja. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

MAYAT MR X DIKETEMUKAN WARGA DI SUNGAI PANCAR GLAGAS PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM.- PROBOLINGGO, Sesosok mayat tanpa identitas atau Mr X, gegerkan warga yang tinggal di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *