Jumat, 19 Oktober 2018, 11:48
Home / JEMBER / GTT DAN PTT JEMBER, LAKUKAN AKSI MOGOK KERJA

GTT DAN PTT JEMBER, LAKUKAN AKSI MOGOK KERJA

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Ribuan guru tidak tetap (GTT), dan pegawai tidak tetap (PTT), di kabupaten Jember, Jawa Timur, melakukan aksi mogok massal, Senin (23/10/2017).

Aksi mogok massal, mereka lakukan di 2 titik berbeda, yakni diawali dengan mendatangi kantor Unit Pelaksanaan Teknis (UPT), dan kantor PGRI Jember.

Dikantor PGRI tersebut, baik para GTT dan PTT langsung melakukan aksi mogok kerja, dengan menduduki halaman kantor, sambil menggelar doa bersama.

Selain itu, mereka juga melakukan orasi sambil membentangkan spanduk bernada tuntutan, kepada Bupati Jember agar aspirasi mereka terkait penerbitan surat keputusan atas nasib mereka segera dikeluarkan.

Perwakilan guru, Abdullah menyampaikan, ia mengaku resah dengan kebijakan Permendikbud nomor 26 tahun 2017, yang menyatakan GTT dan PTT, akan berhak menerima honor dari dana bos, jika sudah mengantongi SK penugasan dari kepala daerah.

Oleh karenanya, ia menginginkan kebijakan dari bupati Jember agar segera menerbitkan SK bagi para GTT dan PTT.

“Kita mendesak Bupati segera menerbitkan SK penugasan. Selain untuk legalitas, SK tersebut juga merupakan salah satu syarat, agar mendapat honor dari biaya operasional atau dana bos. Kita ingin lihat langkah kongkrit Bupati, dalam mensejahterakan dunia pendidikan di Jember,” pungkas Abdullah.

Lebih lanjut, para GTT dan PTT akan terus menunggu kebijakan tersebut, sampai Bupati benar – benar mendengar aspirasi mereka, dan tuntutan para GTT dan PTT dipenuhi.

Sementara itu, dari awal hingga akhir mogok kerja berlangsung, aksi berjalan cukup tertib dan mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian Polres Jember. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

KHOFIFAH HADIRI PELANTIKAN ISNU TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa menghadiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *