Jumat, 20 April 2018, 13:40
Home / NEWS / BUPATI TRENGGALEK DENGARKAN JAWABAN ATAS USULAN RANPERDA DALAM RAPAT PARIPURNA
Rapat Paripurna Yang Digelar DPRD Kabupaten Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

BUPATI TRENGGALEK DENGARKAN JAWABAN ATAS USULAN RANPERDA DALAM RAPAT PARIPURNA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Gelar Rapat Paripurna istimewa, Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Trenggalek dengarkan jawaban Bupati atas pandangan 5 Fraksi terhadap Ranperda RPJMD dan Penyertaan modal BPR Jwalita yang diusulkan dalam rapat Paripurna sebelumnya. Bertempat di Graha Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek, Bupati Trenggalek sampaikan beberapa jawaban terkait Ranperda yang telah diusulkan.

Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak sangat mengapresiasi terkait pandangan umum fraksi – fraksi atas 2 Rancangan Peraturan Daerah yang diusulkan Bupati. Pandangan dan usulan dari wakil rakyat ini dirasa Bupati menjadi acuan untuk menjadikan Kabupaten Trenggalek lebih baik dari sebelumnya.

Saat dikonfirmasi usai rapat Paripurna, Bupati Trenggalek mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi segala usulan dan pandangan sejumlah wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Trenggalek. “Kami sangat mengapresiasi usulan – usulan yang disampaikan oleh anggota DPRD Trenggalek. Hal ini merupakan wujud kepedulian wakil rakyat terhadap pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Trenggalek,” ucapnya, Kamis (30/11/2017).

Ditambhakan Emil, kelima fraksi yang sudah memberikan pandangan positif dalam rapat Paripurna ini adalah fraksi PDI Perjuangan, fraksi Partai Demokrat, fraksi PAS, fraksi Golkar dan fraksi PKB.

Dalam penyusunan RPJMD, lanjut Emil, pihaknya menjelaskan bahwa hal tersebut mengacu pada pendekatan teknokratis, politis partisipasi bottom upaya dan top down.

“Hal ini mengacu pada pedeketin teknokratis, politis partisipatif bottom up dan top down. Dengan begitu diharapkan nantinya bisa mewujudkan dokumen perencanaan yang tidak hanya memenuhi syarat perencanaan, namun saat mengimplementasikannya juga mendapat dorongan dari masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, terkait BPR Prima, suami Arumi Baschin ini mengaku akan mengupayakan agar Bank milik Pemerintah Daerah ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat. Sehingga bisa mampu mendorong perkembangan perekonomian di Kota Tempe Kripik.

Demi mewujudkan tata Pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa, Emil juga akan mengimplementasikan reformasi birokrasi yang mengarah pada peningkatan kinerja dan upaya mempercepat pemberantasan korupsi secara berkelanjutan. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

5 PERIORITAS KERJA RKPD JATIM SINERGI DENGAN RKP NASIONAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *