Kamis, 20 September 2018, 18:30
Home / NEWS / DPRD TRENGGALEK SAHKAN PERDA BAHAYA NARKOBA & PENYAKIT MENULAR
Ilustrasi

DPRD TRENGGALEK SAHKAN PERDA BAHAYA NARKOBA & PENYAKIT MENULAR

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, sahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Bahaya narkoba dan penyakit menular. Setelah sempat masuk dalam Rencana Peraturan Daerah, akhirnya DPRD Kabupaten Trenggalek menyetujui dan mengesahkan Perda tentang narkoba serta penyakit menular.

Pengesahan Ranperda menjadi Perda ini tentunya langsung mendapat sambutan positif baik dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Pasalnya, narkoba sudah menjadi musuh masyarakat yang mana peran serta dari Pemerintah dan masyarakat menjadi hal utama dalam memberantas keberadaannya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek, Guswanto menerangkan 2 Peraturan Daerah yang kembali disahkan yakni Peraturan Daerah yang mengatur terkait bahaya narkoba dan penyakit menular. “Kali ini 2 Perda sudah disahkan diantaranya Perda yang mengatur tentang Bahaya narkoba dan penyakit – penyakit menular. Perlu diketahui bahwa narkoba itu sudah menjadi musuh masyarakat yang mana keberadaan dirasa sangat meresahkan,” ucapnya, Selasa (05/09/2017).

Peraturan Daerah ini disahkan oleh DPRD Kabupaten Trenggalek dalam sidang Paripurna bersama jajaran Forkopimda Trenggalek di Graha Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek pada (04/09) kemarin.

Diakui Guswanto, pengesahan kedua Perda ini dilakukan setelah melalui beberapa tahapan yang cukup panjang dan pembahasan – pembahasan dengan berbagai pihak. “Setelah melalui proses yang panjang dan pembahasan bersama pihak terkait, sudah selayaknya Perda ini disahkan dan diterapkan. Pasalnya peredaran narkoba maupun penyakit – penyakit menular dinilai membutuhkan perhatian dan tindakan khusus,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak menegaskan bahwa penanganan penyakit menular sangat penting, lantaran penanganannya harus dilakukan sebaik mungkin sesuai standar penanganan yang ada.

“Perlu diketahui bahwa penanganan penyakit menular ini tidaklah sembarangan. Melainkan harus sesuai dengan standar penanganan yang tepat. Jadi memang benar bahwa pengesahan Perda terkait narkoba dan penyakit – penyakit menular ini perlu disahkan. Karena keduanya merupakan salah satu penyakit masyarakat yang perlu adanya penanganan dan tindak lanjut khusus,” imbuh Emil.

Diharapkan dengan lahirnya 2 Peraturan Daerah tentang narkoba dan penyakit menular ini bisa menjadi sandaran hukum dalam penanganannya. Sehingga upaya penanganan yang dilakukan dengan baik dan tidak merugikan masyarakat. Dengan begitu, pengesahan Perda ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

UNTUK LINDUNGI ANAK BUTUH PROGRAM LIBATKAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT SEBAGAI COMMUNITY WATCH

WAGATABERITA.COM – BERAU. Kemajuan teknologi saat ini memang sudah tak dapat dibendung, salah satunya pemegang smart

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *