Senin, 28 Mei 2018, 12:13
Home / EKONOMI / PASCA LEBARAN IDUL ADHA, HARGA SAYUR KEMBALI NORMAL

PASCA LEBARAN IDUL ADHA, HARGA SAYUR KEMBALI NORMAL

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Harga sayur mayur di sejumlah pasar tradisional dan modern yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali normal pasca hari raya idul adha.

Di pasar modern pedis market Kendari, saat ini harga sayur mayur seperti bayam dan kacang panjang perikatnya Rp 2.500, yang sebelumnya Rp. 5.000 perikatnya.

Tingginya harga kebutuhan rumah tangga jelang hari raya idul adha sebelumnya, dipicu oleh kurangnya atau minimnya stok barang. Tidak hanya itu, tingginya biaya transportasi distribusi kebutuhan pokok dari luar daerah ke ibu kota provinsi sulawesi tenggara, menjadi penyebab utama naiknya kebutuhan rumah tangga.

Meski demikian, stok yang tersedia dipasaran kembali normal dengan memenuhi permintaan konsumen di sejumlah daerah.

Mia, Salah seorang pedagang mengatakan, untuk saat ini harga kebutuhan rumah tangga kembali normal, khususnya sayur mayur.

“sudah turun harga sayur pak, sekarang rata – rata kebutuhan rumah tangga berangsur normal setelah hari raya kurban” tuturnya.

La nuru, Pedagang lainnya juga menuturkan, sebelum lebaran stok sayur kol di Sulawesi Tenggara minim, ia pun terpaksa harus memesan kol dari sulawesi selatan.

“Kalau sayur kol ini saya pesan dari Sulawesi Selatan, karena sebelum lebaran kemarin stok kol di sultra menipis” ungkapnya. (Erwin)

Check Also

JATIM AMAN, INVESTASI 328 TRILYUN SIAP MASUK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Siaran pers Kepala Biro Humas dan Protokol, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. Minggu (27/05/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *