Selasa, 12 Desember 2017, 23:16
Home / TRAVEL / FOOD STORY / PRODUSEN DIMINTA WASPADAI PRODUK KADALUARSA
Moch Ardi P (Kiri), Kadis Perindag Provinsi Jawa Timur Saat Mencicipi Rambutan Yang Dijual Pada Pameran UMKM Di Halaman Dinas Perindag Jatim, Baru - Baru Ini. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

PRODUSEN DIMINTA WASPADAI PRODUK KADALUARSA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Para produsen diminta ikut mewaspadai memperjual belikan produk kadaluarsa. Sebab itu tidak hanya merugikan konsumen tetapi juga, para produsen sendiri, Jumat (01/12/2017).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur Moch Ardi P mengatakan itu saat ditemui disela – sela pameran UMKM di halaman kantor Disperindag Jatim, baru-baru ini.

Kata Ardi, pihaknya akan terus melakukan pemantauan di lapangan terkait produk – produk kadaluarsa, terutama menjelang natal dan tahun baru karena banyak parsel yang akan dijual. “Barang dalam parsel itu sudah dikemas, konsumen tidak dapat mengetahui apakah produknya masih layak konsumsi atau tidak. Jadi kami akan turun ke lapangan melakukan pengawasan,” tandas Ardi, lalu menambahkan, langkah itu dilakukan untuk melindungi masyarakat agar selalu mengkonsumsi bahan makanan layak konsumsi.

Terkait stok sembako menjelang natal dan tahun baru, Ardi mengatakan sampai saat ini ketersediaan sembako masih relatif cukup. Baik beras, gula, terigu maupun lainnya. Apalagi hingga saat ini tidak ada gejolak harga. Harga secara umum masih stabil.

Meski begitu, jika dipandang perlu melakukan operasi pasar, siap dilakukan oleh Bulog. Di sana stok cukup tersedia, katanya.

“Operasi pasar bukan karena stok berkurang, akan tetapi untuk menjaga stabilisasi harga pasar. Jadi operasi pasar dilakukan kalau terjadi gejolak harga sembako di pasaran,” ujar Ardi. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

INSPIRASI DARI RUMAH BATIK DIFABEL SEMARANG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Rumah Batik Difabel, Semarang adalah nama dari salah satu toko batik yang semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *