Selasa, 12 Desember 2017, 23:13
Home / PROBOLINGGO / GRAB SEGERA BEROPERASI DI PROBOLINGGO
Anggota Driver Grab Probolinggo, Senin (04/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

GRAB SEGERA BEROPERASI DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Meski keberadaan jasa angkutan online masih menjadi Pro Kontra, untuk sebagian kalangan masyarakat kota maupun kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Namun, nampaknya polemik tersebut bukanlah menjadi hambatan, bagi para penyedia jasa angkutan online untuk melebarkan usahanya, hingga ke daerah. Salah satunya, jasa angkutan online bernama Grab.

Senin (04/12/2017), Perusahaan asal Malaysia yang melayani aplikasi penyedia transportasi itu, membuka pendaftaran bagi anggota baru driver Grab. Pendaftaran sendiri, langsung ditangani oleh Launcher Eksekutif Grab, Denis Christian.

Menurut Denis, pendaftaran anggota baru driver Grab di Probolinggo, sebenarnya sudah dibuka sekitar seminggu lalu. Dan diperkirakan, untuk jumlah anggota yang telah mendaftar hingga saat ini mencapai puluhan orang.

Namun demikian, Denis belum berani merinci berapa banyak jumlah driver Grab motor dan mobil. Sementara, saat disinggung terkait masih adanya Pro Kontra untuk sebagian kalangan masyarakat Probolinggo, atas keberadaan jasa angkutan Online. Denis menyatakan, jika pihaknya telah mengajukan audensi ke pihak – pihak terkait guna mengatasi hal itu.

“Kita sudah ajukan audensi dengan pihak Pemkab, Pemkot Probolinggo, dan Dinas Perhubungan setempat, dengan maksud agar dapat mengenalkan Grab itu apa, sekaligus mendapat rekomendasi, dari pihak – pihak terkait,” jelas Denis, kepada wagataberita.com.

Sementara itu, terkait keberadaan Gojek untuk angkutan umum (aplikasi angkutan online sejenis grab,Red). Secara terpisah, Kadishub kota Probolinggo, Sumadi menjelaskan, jika pemerintah kota Probolinggo telah menyiapkan peraturan Walikota, untuk rencana pelarangan operasi Gojek yang mengangkut penumpang.

“Jadi perwali sudah ada, tinggal kita bahas satu tim, dan meminta tanda tangan Walikota, baru selesai. Kalo ditanya sampai kapan aturan itu diterapkan, yang pasti sampai ada aturan yang baru,” pungkas Sumadi.
(Zulkiflie/Halu)

Check Also

300 PASUTRI NIKAH MASSAL DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dengan mengenakan berbagai model baju pengantin,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *