Jumat, 20 April 2018, 13:46
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / TINJAU EXCHANGE CENTER JATIM DI TIANJIN
Sekda Provinsi Jatim Akhmad Sukardi (Kanan) Saat pembukaan ECJT Di Tianjin. Sumber Foto : Ist

TINJAU EXCHANGE CENTER JATIM DI TIANJIN

WAGATABERITA.COM – TIONGKOK. Sekretaris Daerah Jawa Timur, H. Akhmad Soekardi membuka pusat promosi investasi, dagang, dan pariwasata Jawa Timur atau Exchange Center Jatim di European Trade Center, Tianjin (ECJT) Tiongkok.

Pembukaan ini menandai ditempatinya lokasi baru ECJT Jawa Timur dari sebelumnya berlokasi di Italian Village.

“Kita berharap dengan lokasi baru ini, produk – produk Jawa Timur lebih banyak lagi bisa penetrasi di Tiongkok,” ujar Sekda Akhmad Sukardi, Sabtu (09/12/2017).

Salah satu strategi yang diterapkan Pemprov Jatim untuk mencapai langkah tersebut, lanjut Sekda Jatim, diantaranya penggunaan strategi komparatif, bukan kompetitif, yakni optimalisasi penetrasi produk – produk yang tidak ada di China seperti buah – buahan tropis dan berbagai produk seperti furniture.

Siaran pers yang dikirim Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Jatim, Benny SW menyebutkan, pemindahan lokasi ECJT ke European Center sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kota Tianjin yang menempatkan kantor – kantor perwakilan mitra kerjasamanya di satu tempat strategis guna lebih menunjang pengembangan ekonomi mitra – mitra kerjasama Tianjin, termasuk Jawa Timur.

European Trade Center merupakan supermall di Tianjin yang mengkhususkan produk – produk impor seluruh dunia. Dengan pemusatan produk impor ini, memudahkan bagi masyarakat Tiongkok di wilayah utara seperti Kota Tianjin dan wilayah sekitarnya seperti Provinsi Hubei untuk mendapatkan produk – produk impor.

Selain ECJT, di Tianjin juga terdapat rumah makan Jawa Timur, yakni “Resto Batik,” Resto yang bediri sejak dua tahun lalu berlokasi di No. 17, Huan Hu Zhong Lu, Hexi District, Tianjin.

Menurut Direktur Eksekutif ECJT, Mr. Jasper Ho, resto tersebut mampu bertahan karena cita rasanya dapat diterima masyarakat Tianjin.

Berbagai menu disajikan dalam resto itu, diantaranya gulai kambing, oseng – oseng tahu, oseng – oseng buncis, gurami asam manis. Tidak ketinggalan beberapa jenis krupuk Jawa Timur. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

JANJIKAN JADI PEGAWAI SPBU, POLISI AMANKAN PELAKU TIPU GELAP

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Satuan Reserse Kriminal Polres Trenggalek berhasil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *