Senin, 18 Juni 2018, 13:02
Home / NEWS / HUKUM / 5 PELAKU PERSEKUSI GADIS PROBOLINGGO DITANGKAP
Para Pelaku Persekusi, Selasa (19/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

5 PELAKU PERSEKUSI GADIS PROBOLINGGO DITANGKAP

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. 5 pelaku Persekusi terhadap seorang gadis, dalam video penganiayaan berdurasi 29 detik, yang tersebar di media sosial Facebook. Akhirnya berhasil diciduk Tim Cyber Troops Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Probolinggo, Jawa Timur.

Ke limanya diketahui adalah, OP (19) warga kelurahan Mangunharjo, kecamatan Mayangan ; DP (18) warga jalan ikan Tongkol kecamatan Mayangan ; KR (16) dan IY (16) asal kelurahan Kebonsari, kecamatan Kanigara kota Probolinggo ; serta LF (16) warga Pabean kecamatan Dringu kabupaten Probolinggo.

Penangkapan diawali peredaran video penganiayaan, yang viral di media sosial. Keresahan dari netizen, membuat aparat bergerak cepat melakukan pengecekan kebenaran video tersebut. Hasilnya, didapati jika video penganiayaan itu asli, sehingga petugas melakukan penyelidikan.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan, jika penangkapan ke limanya diawali dengan mengamankan terlebih dahulu pelaku berinisial OP. OP tak lain merupakan pelaku yang pertama kali menjemput korban, dengan dalih diajak makan, Berhasil mengamankan OP, petugas kemudian mengamankan keempat pelaku lainnya yakni DP, LF, KR, dan IY.

“dari pemeriksaan, yang melakukan penganiayaan dalam video adalah OP, DP, LF, dan KR. Sementara IY, bertugas sebagai yang merekam videonya. Pengakuan mereka, aksi penganiayaan itu dilakukan di areal kolam renang GOR Mastrip kota Probolinggo,” jelas Alfian, Selasa (19/12/2017).

Sementara itu, korban sendiri diketahui berinisial LH (17) salah seorang remaja, yang masih berstatus pelajar. LH akhirnya menjadi korban persekusi, lantaran dianggap telah merebut kekasih, dari salah seorang pelaku. Akibat penganiayaan itu, LH mengalami luka lebam dibagian pipi dan luka di kepala akibat dibenturkan ke trotoar.

Atas  penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa baju 4 tersangka, baju korban dan HP yang digunakan untuk merekam aksi persekusi. Para pelaku akan dijerat Pasal 80 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Zulkiflie)

Check Also

TETAP BUKA SAAT “RAMADHAN” PETUGAS RAZIA WARUNG REMANG – REMANG

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Meski masih berada di momen Ramadhan, sebuah warung remang – remang yang menyediakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *