Senin, 18 Juni 2018, 6:40
Home / HOTNEWS / TEROR BOM MALAM NATAL DI JEMBER
Benda Yang Diduga Bom Berisi Sepatu, Minggu (24/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

TEROR BOM MALAM NATAL DI JEMBER

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Teror sebuah benda asing diduga bom terjadi di kabupaten Jember, Jawa Timur, tepatnya di depan kantor Telkom kecamatan Kebonsari, Minggu malam (24/12/2017).

Teror yang terjadi pada malam Natal tersebut, membuat petugas harus menerjunkan Tim penjinak bom dari tim Jibom Sub Den 3 Dengan B Sat Brimob Polda Jatim.

Benda yang Diduga bom itu, awalnya diketemukan oleh salah seorang warga saat tengah berada di sekitar area kantor Telkom, jalan Suprapto Kebonsari Jember. Atas temuan itu, warga yang resah lantas melaporkannya kepada Satpam setempat dan diteruskan ke Polsek Sumbersari.

Adanya laporan itu, Jajaran Polsek dan Polres Jember langsung mendatangi TKP dan melakukan sterilisasi guna pengamanan. Petugas juga langsung memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi.

Usai pengamanan, Polres Jember langsung berkoordinasi dengan Sat Brimob Polda Jatim, dan menerjunkan Tim Jib Sub Den 3 Den B ke TKP. Setelah Tiba di lokasi, tim Jibom lantas melakukan pengecekan terhadap benda berbentuk kardus yang diikat dengan lakban berwarna hitam tersebut.

Sekitar 3 jam kardus diduga bom tersebut, akhirnya berhasil diamankan oleh petugas Sat Brimob Polda Jatim.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, jika sesuai S-O-P yang berlaku, Tim Jibom telah melakukan tindakan Disposal terhadap benda mencurigakan tersebut. Setelah dilakukan tindakan Disposal diketahui isi kardus adalah 2 pasang sepatu.

“Lebih lanjut polres Jember akan menyelidiki siapa yang sengaja menaruh kotak kardus ini, kita akan cek melalui pantauan CCTV kantor Telkom,” jelas Kusworo. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

DANDIM JEMBER HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SEMERU 2018

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *