Selasa, 14 Agustus 2018, 20:21
Home / NEWS / HUKUM / 2 RUMAH JADI SASARAN TEROR BONDET DI PROBOLINGGO

2 RUMAH JADI SASARAN TEROR BONDET DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dua rumah warga yang berlokasi di desa Liprak Wetan kecamatan Banyuanyar, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, diteror bondet atau bom ikan, Selasa (24/10/2017).

Rumah permanen itu, milik pasangan suami istri Purwanto dan Qoyyum. Usai dibondet orang tidak dikenal, kondisi rumah rusak parah. Kerusakan terjadi pada bagian depan rumah, seperti merusak pintu bagian depan, kaca jendela dan teralis.

Kerusakan tidak hanya terjadi pada rumah Purwanto, namun juga menimpa rumah milik Mastur, ayah Qoyyum. Akan tetapi, kerusakan di rumah tersebut, hanya terjadi pada bagian jendela, dimana sejumlah kaca pecah dan terdapat keretakan lantai bekas jatuhnya bondet.

“Jadi insiden terjadi pada Selasa dini hari, saat itu kita yang tengah tertidur pulas, dan tiba-tiba dikejutkan oleh bunyi mencurigakan. Saat dicek dengan lampu senter, ternyata ada dua orang diluar rumah. Saya coba hampiri, ternyata mereka langsung melempar 2 buah bondet. 1 meledak dan satunya tidak,” ungkap Purwanto.

Atas peristiwa itu, Polres Probolinggo langung melakukan proses penyelidikan di lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP, polisi mengamakan serpihan bekas bondet dan sebuah bondet yang belum meledak.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti motif pelemparan bondet terhadap rumah keluarga petani tesebut. Polisi masih mengumpulkan bukti-bukti dilokasi kejadian dan pemeriksaan saksi – saksi, serta memburu pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang itu. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

HAMIL 4 BULAN, IBU MUDA INI TEWAS JADI KORBAN DITABRAK LARI

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Erisa Krisdiati (28) tahun, seorang ibu muda warga Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *