Jumat, 19 Januari 2018, 22:46
Home / NEWS / KAPOLDA PANTAU KEAMANAN NATAL DIMUNA, BUPATI UCAPKAN TERIMA KASIH
Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto SIK saat berkunjung kesalah satu Gereja di Muna dalam melakukan pemantauan pengamanan hari Natal. Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

KAPOLDA PANTAU KEAMANAN NATAL DIMUNA, BUPATI UCAPKAN TERIMA KASIH

WAGATABERITA.COM – MUNA. Pada Senin (25/12/2017) Kapolda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, setelah melakukan pengecekkan Pos Pengamanan Natal di Kota Kendari, Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto SIK di dampingi Karo Opsnya Kombes Pol Subnedi, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga, Wakapolres Kompol Yusuf Mars, serta jajaran Perwiranya di polres Muna, di hari yang sama memantau langsung proses pengamanan dan Perayaan Natal di Kabupaten Muna.

Bupati Muna LM Rusman Emba, dan Wakil Bupati Muna Malik Ditu pun ikut bersama – sama mendapingi orang nomor satu di Kepolisian Sultra itu dalam melakukan pengecekkan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru serta gereja – gereja yang ada di daerah pemilik tujuh pesona Wisata Alam itu.

Jenderal satu bintang itu menuturkan bahwa teknis pengamanan Natal dan Tahun baru 2018 itu sudah di tentukan. Jadi Perayaan Natal hari ini harus aman dan damai. “Selain hari Natal ini ada beberapa saudara – saudara kita yang merayakan libur panjang, jadi saya melihat pengaturan ataupun strategi pihak polres Muna dalam melaksanakan Pengamanan Natal,” ucapnya.

Dirinya pun dengan tegas mengataka  bahwa Untuk seluruh Personel agar tidak hanya fokus pada perayaan Natalnya, namun tetapi juga harus Fokus pada rumah – rumah warga yang di tinggal libur oleh penghuninya agar tidak kecolongan. Begitu pula tempat – tempat lainnya yang merupakan sentral keamanan.

“Aman ini penting, jadi kalau kita berbicara aman, InsyaAllah pembangunan nasional itu akan lancar,” Tegas Jenderal satu Bintang di Kepolisian Sultra itu.

Dirinya juga menyampaikan kepada kesatuan yang di pimpinnya itu agar selalu berkoordinasi dengan tokoh – tokoh agama di setiap tempat ibadah untuk melakukan pengamanan. Karena dengan hal itu dilakukan, Ia yakin dapat mencegah gangguan kamtibmas saat perayaan Natal berlangsung.

Kapolda Sultra dalam kesempatan melakukan pemantauan pengamanan dan perayaan Natal dan Tahun baru, terlihat mengunjungi perayaan Natal di Gereja GPIB Beth – El Raha dan Gepsultra Jemaat Lambulalo Raha.

Sementara  Bupati Muna, LM Rusman Emba, menanggapi Giat Kepolisian Sultra yang di lakukan oleh Kapolda Sultra bersama jajarannya yang ad di Polres Muna itu, dirinya sangat berterima kasih dan mengapreseasi aksi Giat Pengamanan itu.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polres Muna dengan menciptakan suasana yang kondusif selama ini,” kata Rusman di Rujab saat di temui awak media di Muna.

Lebih detile Orang nomor satu di Muna yang memiliki program Wisata Alam itu menjelaskan, jika sebelumnya di Muna itu diasumsikan sebagai wilayah yang penuh dengan kekerasan dan konflik. Namun, selama setahun terakhir ini di masa Kepimimpinan Agung Ramos sebagai Kapolres, Muna sudah aman, damai, dan nyaman. Ini tentu menjadikan nilai tambah, apalagi Muna saat ini lebih serius berjuang mengangkat program Destinasi Wisata dengan tagline Mai Te Wuna.

Ditambahkannya, bahwa kehadiran Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto yang turun langsung melakukan pemantauan pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru di Muna ini, adalah menjadi spirit yang sangat baik bagi masyarakat kami di Muna.

“Sekali lagi saya ucapkan, atas nama warga Muna kami sangat berterima kasih kepada pak Kapolda Sultra dan Kapolres Muna serta jajarannya, yang telah menginisiasi hal – hal baik. Yang mana selama ini Muna dalam asumsinya penuh dengan dinamika,” tandasnya. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

JAGA KELESTARIAN RANU AGUNG 7500 BENIH NILA DISEBAR

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebagai upaya pelestarian lingkungan, Polres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *