Sabtu, 23 Juni 2018, 13:37
Home / EKONOMI / HARGA CABAI BESAR DAN RAWIT NAIK HARGA
Penjual Cabai Di Pasar Baru Kota Probolinggo, Senin (25/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

HARGA CABAI BESAR DAN RAWIT NAIK HARGA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Mendekati pergantian tahun baru, harga komoditi cabai di Pasar Baru kota Probolinggo, Jawa Timur, terpantau mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga, terjadi pada semua jenis cabai yakni cabai besar, cabai rawit, cabai rawit merah dan hijau.

Harga cabai besar saat ini, terpantau berada dikisaran harga Rp 25 ribu perkilo. Naik dari harga sebelumnya yakni seharga Rp 17 ribu perkilogram. Sementara untuk harga cabai rawit saat ini, terpantau berada dikisaran harga Rp 40 ribu perkilogram. Naik dari sebelumnya seharga Rp 25 ribu perkilogram.

Sedangkan untuk cabai rawit merah, saat ini harganya berada dikisaran Rp 50 ribu perkilogram, naik dari sebelumnya Rp 25 ribu perkilogram. Dan untuk cabai rawit hijau, saat ini hargaya naik seharga Rp 20 perkilogram, dari sebelumnya Rp 12 ribu perkilogram.

Salah seorang pedagang cabai, Karim mengatakan, kenaikan harga cabai di pasar sudah terjadi sekitar sepekan terakhir. Kenaikan harga cabai berdampak pada daya beli konsumen pasar.

“Saat ini konsumen mengurangi daya beli, biasanya belanja cabai lebih dari 20 ribu, sekarang hanya Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu saja,” ungkap Karim, Senin (25/12/2017).

Lebih lanjut Karim menjelaskan, jika biasanya stok cabai dari petani banyak, ditambah faktor cuaca mempengaruhi hasil panen warga, harga cabai akan turun. Namun, untuk kali ini harga cabai yang ada di pasar baru rata mengalami kenaikan. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

UMKM MENJADI SUMBER UTAMA PENDORONG PEMBANGUNAN EKONOMI JAWA TIMUR DITENGAH KONDISI GLOBAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo menghadiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *