Jumat, 17 Agustus 2018, 23:49
Home / EKONOMI / POLRES TRENGGALEK SIDAK KEBUTUHAN POKOK, JELANG NATAL DAN TAHUN BARU
Sidak kebutuhan Pokok Di Pasar Basah Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

POLRES TRENGGALEK SIDAK KEBUTUHAN POKOK, JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Jelang perayaan hari raya Natal tahun 2017 dan tahun baru 2018, Polres Trenggalek gelar sidak sejumlah komoditas pangan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjamin stabilitas ketersediaan pangan dan harga komoditas pangan dibeberapa pasar tradisional di Kabupaten Trenggalek.

Bekerja sama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskomidag), Dinas Kesehatan, Dalduk dan KB dan Bulog Sub Drive 5 Tulungagung sidak ini juga diharapkan dapat meninjau harga komoditas pangan agar tetap stabil dan tidak mengalami kelonjakan yang signifikan.

Dikonfirmasi usai melaksanakan sidak, Waka Polres Trenggalek mengatakan bahwa giat tersebut dilakukan guna mengatisipasi stabilitas harga dan ketersediaan pangan utamanya di wilayah Kabupaten Trenggalek. “Kegiatan ini sengaja dilakukan agar komoditas pangan yang ada tetap stabil tanpa adanya lonjakan hanya yang signifikan,” ucap Kompol Agung, Kamis (14/12/2017).

Diakui Agung, salah satu lokasi sidak kali ini yakni di pasar Basah Trenggalek dan meninjau sejumlah kebutuhan pokok seperti minyak tanah, beras, daging sapi serta daging ayam.

Terpisah, Kasi Bidang Usaha Perdagangan Diskomidag, M. Hasan mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus melakukan pemantauan terkait stabilitas harga kebutuhan pokok. Dalam kurun waktu 10 hari terakhir tidak ada kenaikan yang cukup signifikan terhadap beberapa komoditas pangan di Kabupaten Trenggalek.

“Sebagian kebutuhan pokok ada yang mengalami kenaikan harga dan ada menurun, dikarenakan masing – masing ada daya beli masyarakat yang berbeda – beda. Namun kenaikan harga cukup stabil, tidak ada kelonjakan hanya kisaran Rp 1000 sampai Rp 2000,’’ katanya.

Selain itu, untuk harga yang mengalami kenaikan saat ini adalah beras dan telur, akan tetapi kenaikan harganya tidak terlalu signifikan. Untuk komoditas pangan yang mengalami penurunan harga adalah minyak goreng. Sedangkan untuk daging sapi serta ayam harga relatif aman dan tetap stabil. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

GANDENG MARK PLUS, PEMKAB TRENGGALEK DORONG PENGELOLAAN POTENSI DAERAH 

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Gandeng Mark Plus, Pemerintah Kabupaten Trenggalek dorong pengelolaan potensi daerah guna proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *