Kamis, 18 April 2024, 12:15
Home / NEWS / HUKUM / POLRES JEMBER MUSNAHKAN RIBUAN MIRAS, GANJA DAN NARKOBA

POLRES JEMBER MUSNAHKAN RIBUAN MIRAS, GANJA DAN NARKOBA

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Sebanyak 5.758 Miras, Ganja 1 kilogram, Sabu 9,90 Gram, 3.257 Pil Dextro, dan puluhan knalpot brong dimusnahkan di pelataran Mapolres Jember, Jawa Timur, Rabu (27/12/2017).

Sejumlah barang bukti tersebut, merupakan hasil Operasi sikat petugas selama 3 bulan terakhir. Yang mana, bertujuan untuk penertiban dan menjaga keamanan, menjelang perayaan tahun baru mendatang.

Dalam langkah pemusnahan kali ini, petugas menggunakan alat berat guna meleburkan ribuan botol miras. Sementara untuk memusnahkan barang bukti narkoba, petugas menggunakan blender untuk nantinya dicampur dengan deterjen.

Proses pemusnahan kali ini, dihadari juga oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Jember. Diantaranya, Bupati Jember, Dandim 0824 Jember, ketua dan wakil DPRD Jember, ketua M-U-I serta. Beberapa tokoh agama di Jember.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, pemusnahan barang bukti hasil operasi petugas kali ini, dilakukan dalam rangka antisipasi Sitkamtibmas menjelang tahun baru 2018 mendatang.

“Ini merupakan hasil kerja bersama yang juga dibantu oleh TNI, para tokoh agama di Jember, yang mau memberikan informasi tentang keberadaan jual beli miras ilegal,” jelas Kusworo.

Pemusnahan Ribuan Botol Miras, Rabu (27/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

Sementara itu, Bupati Jember dr Faida yang turut hadir dalam kegiatan pemusnahan mendukung penuh upaya Polres, guna menindak tegas pelaku kejahatan, utamanya pengedar miras ilegal di Jember.

Lebih lanjut, Bupati Jember akan menindak tegas bahkan aksi penutupan terhadap tempat usaha, yang diketahui tetap membandel menjual Miras ilegal. (Zulkiflie)

Check Also

DERITA GADIS CILIK DIBULLY BEGINI SEBAB DAN KONDISINYA

WAGATABERITA.COM – SUMUT. Seorang gadis cilik berinisial AH warga Jalan Sukamaju, Desa Bandar Klippa, Kecamatan