Jumat, 20 April 2018, 19:39
Home / NEWS / POLANTAS TINDAK 126 PELANGGARAN LALIN JELANG TAHUN BARU
Knalpot Brong Yang Berhasil Diamankan, Sabtu (30/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

POLANTAS TINDAK 126 PELANGGARAN LALIN JELANG TAHUN BARU

WAGATABERITA.COM РPROBOLINGGO. Sekitar 126 Pelanggaran lalu lintas dilakukan penindakan Satuan Lalu Lintas Polresta Probolinggo, Jawa Timur, dalam kurun waktu sepekan jelang pergantian tahun baru tahun 2018.

Sejumlah pelanggaran itu terbagi dalam rincian, 22 kendaraan berknalpot brong, 11 kendaraan protolan atau tanpa dilengkapi surat – surat (Bodong), serta 93 pelanggaran lalu lintas lainnya, seperti berkendara tanpa memakai helm, lampu mati, dan lainnya.

Mendekati tahun baru ini, penertiban knalpot brong gencar dilakukan petugas, lantaran penggunaannya yang tidak sesuai dengan standart pabrik. Suara knalpot yang bising, juga dapat mengganggu ketenangan masyarakat, sekaligus membahayakan pengendara lainnya.

Hal itu seperti yang diungkapkan Kasatlantas Polresta Probolinggo, Akp Alpogohan. Menurutnya, pemakaian knalpot brong dapat mengganggu konsentrasi pengendara lain, saat berlalu lintas di jalan.

“Suara bising knalpot brong, dapat mengagetkan pengendara lainnya. Jika tak fokus, secara otomatis pengendara motor disampingnya akan banting setir secara mendadak, dan membahayakan keselamatan pengguna jalan,” terang Alpogohan.

Petugas Menunjukkan Sejumlah Motor Protolan Yang Diamankan, Sabtu (30/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

Lebih lanjut Kasatlantas menjelaskan, selain penertiban kendaraan berknalpot brong di jalan. Pihaknya juga telah mengunjungi sekaligus memberikan himbauan ke sejumlah produsen, maupun penjual knalpot brong yang ada di kota Probolinggo.

“Kita sudah datangi para produsen maupun penjual knalpot brong. Kita sudah himbau agar tidak memproduksi maupun, menjualnya lagi. Terutama jelang tahun baru ini. Kalo nantinya kita dapati melanggar, kita akan tindak tegas sesuai aturan berlaku,” tandas Alpogohan, Sabtu (30/12/2017). (Zulkiflie)

Check Also

RAZIA NARKOBA, 11 PEMANDU LAGU DIGULUNG PETUGAS

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menekan peredaran obat – obatan terlarang atau Narkoba, jajaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *