Jumat, 22 Juni 2018, 8:48
Home / HOTNEWS / HUJAN 3 JAM, BANJIR RENDAM RUMAH WARGA
Banjir Rendam Jalan Dan Perumahan Warga. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

HUJAN 3 JAM, BANJIR RENDAM RUMAH WARGA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Trenggalek selama beberapa jam, mengakibatkan air meluap hingga menggenangi sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga. Seperti yang terlihat disejumlah titik, banjir dengan ketinggian air mencapai 30 – 50 cm terjadi di Desa Karangsuko Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek.

Menurut informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Trenggalek, 9 Desa yang terdapat banjir. Ketinggian air pun juga bervariasi, ada yang sekitar lutut orang dewasa bahkan ada yang mencapai 1 meter atau setinggi pinggang orang dewasa.

Tak sedikit pula, air luapan banjir ini yang masuk kedalam perumahan warga. Warga pun terlihat menyelamatkan barang – barang berharga miliknya ke tempat yang lebih aman.

“Sebelumnya memang hujan deras mengguyur kawasan ini. Selang beberapa jam, hujan yang tak kunjung berhenti mengakibatkan arus sungai yang letaknya tak jauh dari perumahan warga meluap dan membanjiri ruas jalan,” ungkap Angga, salah satu warga terdampak saat dikonfirmasi, Selasa (09/01/2018).

Ditambahkan pria 28 tahun ini, selain menggenangi rumah warga, banjir juga menggenangi tempat ibadah tepatnya di RT 05 RW 02  Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek.

Warga setempat juga sempat menutup ruas jalan penghubung lantaran ketinggian air semakin tinggi, sehingga jika tidak dilakukan rekayasa jalan akan berdampak pada keselamatan pengguna jalan.

Mengetahui hal tersebut, BPBD Kabupaten Trenggalek menerjunkan Tim Reaksi Cepat dan Pusdalops untuk memantau beberapa daerah rawan banjir serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

WOW, KEMACETAN DI TOL NGAWI – SURABAYA MENAKJUBKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Hari Raya Idul Fitri selalu di rayakan masyarakat Indonesia dengan melakukan mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *