Sabtu, 20 Januari 2018, 8:28
Home / NEWS / PPK ANGKAT BICARA ATAS AKSI BLOKIR JALAN WARGA
Kepala PPK Saat Menunjukkan Gambaran Frontage, Jum'at (12/01/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

PPK ANGKAT BICARA ATAS AKSI BLOKIR JALAN WARGA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pasca terjadinya aksi blokir jalur Pantura, yang dilakukan warga Klampok kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Pejabat Pembuat Komitmen Proyek Tol Paspro, langsung angkat bicara, Jum’at (12/01/2018).

Agus Winarno selaku kepala PPK mengatakan, jika pihaknya menolak untuk memenuhi tuntutan warga. Seperti diketahui, dalam tuntutannya saat melakukan aksi blokir jalan, warga meminta dibuatkan kembali akses jalan desa yang telah terputus, akibat berubah menjadi areal proyek pembangunan Tol Paspro.

Padahal menurutnya, akses jalan desa dimaksud warga, hanyalah jalan setapak atau pematang sawah yang kerap digunakan sebagai jalan tembus menuju desa sebrang.

Pihak proyek, bahkan telah berupaya dengan membuat jalan alternatif, atau Frontage (jalan kecil di sisi kanan – kiri tol, Red), guna memudahkan akses warga menuju ke desa seberang. Namun demikian, solusi tersebut belum memuaskan keinginan warga.

“Yang pasti untuk memenuhi keinginan warga, itu tidak mungkin terjadi. Apalagi jalan yang dimaksud, bukan jalan desa, jalan provinsi atau lainnya, yang pembangunannya telah direncanakan,” jelasnya.

Menyikapi kondisi itu, pihak PPK akan segera berkoordinasi dengan forum pimpinan daerah, guna menyelesaikan masalah tersebut. Pasalnya, dengan adanya protes warga yang telah terjadi sekitar 1 bulan terakhir, membuat proses pengerjaan tol terhenti selama 2 pekan lebih. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

GADAIKAN MOTOR CURIAN UNTUK BIAYA PERSALINAN ISTRI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Nasib apes kini tengah dialami seorang perempuan asal Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *