Sabtu, 22 September 2018, 6:22
Home / PROBOLINGGO / 87 PESERTA TOUR DE INDONESIA HADAPI ETAPE TERBERAT DI PROBOLINGGO
Para Peserta Tour De Indonesia, Sabtu (27/01/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

87 PESERTA TOUR DE INDONESIA HADAPI ETAPE TERBERAT DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebanyak 87 atlit balap sepeda, terbagi dalam 15 Tim berbeda, yang berasal dari 22 negara, kembali melanjutkan Tour de Indonesia tahun 2018, Sabtu (27/01/2018).

Dalam etape ketiga ini, start dilakukan di kota mangga Probolinggo, Jawa Timur. Etape kali ini, merupakan etape terberat dibanding etape sebelumnya, lantaran para peserta harus menghadapi trek lurus cukup panjang, beberapa jalan menanjak, serta rute perjalanan yang cukup jauh.

Diketahui, di etape ketiga ini peserta akan menempuh rute sejauh 220 km, melewati 4 kota diantaranya, Probolinggo, Lumajang, Jember, dan berakhir di Banyuwangi.

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyampaikan, di etape ketiga ini merupakan ajang penentuan para atlit dalam menunjukkan Skill dan kemampuannya. Pasalnya, para atlit akan ditantang dengan trek – trek panjang, serta 3 tanjakan tersebar di beberapa titik berbeda, yang salah satu diantaranya merupakan tanjakan kategori ekstrem.

“jadi tantangan terberat bagi peserta, yakni adanya trek – trek menanjak yang akan menguras banyak tenaga. Belum lagi treknya cukup jauh yakni sekitar, 220 km,” terang Raja.

Sementara itu, terpisah Salah satu atlit Indonesia asal Probolinggo, Nandra Eko Wahyudi menyampaikan jika telah siap bersama timnya bertanding, dalam etape ketiga ini. di etape kali ini, timnya menargetkan menang dalam kategori Rider dan Tim.

“Kita usahakan dapat posisi juara pada etape ini, kalo untuk kondisi rute sedikit banyak kita sudah mengetahuinya,” jelasnya.

3 peserta dinyatakan tidak ikut serta pada etape ketiga kali ini, lantaran mengalami cidera akibat kecelakaan dalam etape sebelumnya. Di etape ke 2 itu, ada Muhammad Amin yang berhasil menjadi juara Sprint, dan ada Projowaseso dan Abdul Gani yang mendapatkan Jersey warna pink.

Diketahui Tour de Indonesia 2018, untuk Etape ke – 1, start dari Candi Borobudur, melewati Muntilan, Salaman, masuk Yogya, keluar lagi ke Prambanan, Klaten, Solo, Sragen, dan berakhir di Ngawi. Selanjutnya peserta balapan akan dibawa atau bermalam di Madiun (124.7 km). Stage ke – 2 di Madiun jadi titik awalnya, selanjutnya menuju finish di Mojokerto (117.5 km).

Berikutnya tim balap sepeda akan dibawa dan bermalam di Probolinggo sekaligus menjadi titik awal. Selanjutnya akan finish di Banyuwangi menjadi etape ke – 3 (220 km). Untuk etape ke – 4 akan dimulai titik awalnya di Gilimanuk Bali menuju Denpasar Bali (170.9 km). (Zulkiflie/Halu)

Check Also

KASUS CURAT TERTINGGI OPS SEMERU POLRES PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kepolisian Resort Probolinggo, berhasil mengungkap 45 kasus tindak kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *