Sabtu, 23 Juni 2018, 13:32
Home / ENTERTAINMENT / MUSIK / PENTAS SENI DAN BUDAYA UJI KOMPETENSI SMK N 12 SURABAYA

PENTAS SENI DAN BUDAYA UJI KOMPETENSI SMK N 12 SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pentas Seni dan Budaya di adakan SMK N 12 Surabaya Senen malam hari (19/02/2018). Di gedung taman budaya Cak Durasim, jalan Genteng Kali Surabaya, Jawa Timur.

Acara yang berlangsung selain dihadiri para siswa murid, para wali murid dan para guru – guru beserta undangan lainnya juga ikut disaksikan oleh Kepala UPT Taman Budaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur Soekatno.

Pentas yang berlangsung dengan tujuan untuk menguji para peserta anak didik di sekolah SMK N 12 bertujuan untuk mempersiapkan agar mereka akan menjadi anak yang siap secara fisik maupun mental di saat mereka lulus sekolah nanti.

Pentas yang diselenggarakan anak didik di kelas 12 yang akan segera mengikuti Ujian Nasional termasuk kegiatan uji kompetensi pada anak – anak yang akan segera lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan tersebut.

Kepala sekolah SMK N 12 Pracihara yang memberikan pernyataan mengatakan “Ini adalah pentas uji kompetensi sebagai syarat kelulusan, karena kalau tidak ikut pasti tidak lulus, tujuan nya yakni memenuhi syarat kelulusan.”

“Saya berharap lulusan dari SMK N 12 kwalitas nya jangan sampai menurun atau rendah dibanding dari lulusan sesama sekolah seni tari dikota lain,” tutup nya.

Sedangkan kepala UPT taman budaya saat dikonfirmasi tentang gedung yg dipakai harus berbayar dan tak disubsidi mengatakan “gedung ini memang sudah ditetapkan, kalau dipakai pihak luar harus berbayar, tetapi masih ada celah, sifat nya kalau itu untuk agenda kegiatan kesenian kita berikan kebijakkan – kebijakkan dispensasi, intinya kita memberikan yang terbaik.” Katanya.

Diumpamakan apabila di balai budaya bila berkegiatan biaya berbayar diperkirakan sekira 25 juta, “Maaf, kalau dibalai budaya disana tarif sewanya 25 juta, disini gedung seperti ini 9 juta, ya relatif sangat – sangat ringan.” Urainya. (Juliman)

Check Also

MENTERI PUPR MINTA DOA AGAR TOL TRANS JAWA DAPAT BEROPERASI AKHIR 2018

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang meresmikan ruas jalan Tol Gempol – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *