Jumat, 17 Agustus 2018, 23:50
Home / EKONOMI / HARGA CABAI MEROKET, PETUGAS GABUNGAN SIDAK PASAR
Petugas Gabungan Sidak Harga Cabai, Kamis (08/03/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

HARGA CABAI MEROKET, PETUGAS GABUNGAN SIDAK PASAR

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Mahalnya harga berbagai jenis cabai saat ini, membuat petugas gabungan Polresta Probolinggo bersama Dinas Koperasi Mikro Usaha Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP), melakukan inspeksi mendadak ke Pasar baru kota setempat, Kamis (08/03/2018).

Sidak petugas, bertujuan guna mengecek ada tidaknya permainan harga yang dilakukan oleh para spekulan pasar. Diketahui harga cabai tertinggi saat ini, telah menyentuh angka Rp 60 ribu perkilogram. Harga Rp 60 ribu perkilogram itu, yakni untuk jenis cabai Rawit.

“Jadi dari pantuan petugas, harga cabai rawit saat ini Rp 60 ribu perkilogram, naik dari sebelumnya Rp 40 ribu perkilogram. Untuk cabai merah besar Rp 30 ribu perkilogram, dan cabai merah keriting Rp 40 ribu perkilogram,” tutur Akbp Alfian Nurrizal, Kapolresta Probolinggo.

Kapolresta berharap, dengan naiknya berbagai jenis cabai itu tidak dimainkan para spekulan, agar harga cabai tidak semakin mahal. “Dipastikan harga cabai memang mengalami kenaikan, oleh karenanya saya minta tidak ada yang mempermainkan harga,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis DKUPP kota Probolinggo, Gatot Wahyudi menjelaskan jika kenaikan harga cabai saat ini sudah di luar batas. Oleh karenanya, langkah selanjutnya ia akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, menyikapi tingginya harga cabai. Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan operasi pasar, guna menekan kenaikan harga cabai.

“Kita segera akan koordinasikan dengan provinsi, agar naiknya harga cabai ini dapat diatasi. Sementara kalo penyebab kenaikan harga cabai ini, kita sinyalir karena faktor cuaca yang kerap hujan, sehingga panen cabai dilingkup petani menipis,” tandas Gatot. (Zulkiflie)

Check Also

PENYELENGARAAN EXPO DIHARAP PERKENALKAN PRODUK UNGGULAN DAERAH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam kegiatan Opening Ceremony 6th

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *