Senin, 20 Agustus 2018, 6:22
Home / SPORT / PORPROV KE XIII DI GELAR DI KOLAKA, MUNA OPTIMIS TARGET JUARA UMUM
Ketua KONI Kabupaten Muna, La Ode Dirun SE (Baju Merah), Saat Berpose Bersama Pengurus KONI Sultra Di Gedung Olah Raga (GOR) Renang, La Ode Pandu SOR Raha.

PORPROV KE XIII DI GELAR DI KOLAKA, MUNA OPTIMIS TARGET JUARA UMUM

WAGATABERITA.COM – MUNA SULTRA. Perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XIII tahun 2018 nanti, telah di tetapkan oleh Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Pemerintah Provinsi Sultra dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka dan Koni Kolaka serta DPRD Provinsi Sultra, yakni di Kabupaten Kolaka. Setelah sebelumnya perhelatan empat tahunan itu yang di jadwalkan akan diselenggarakan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), namun dibatalkan karena belum adanya kesiapan oleh Pemkab Kolut.

Bupati Kolaka, Ahmad Syafei sebelumnya pada bulan Januari 2018 yang lalu, seperti yang dikutip oleh beberapa media ciber di Sultra, di kantor Gubernur Sultra bahwa dengan adanya kesepahaman dengan Pemprov Sultra, menyatakan bahwa pihaknya siap menggelar pekan kegiatan olah raga empat tahunan itu.

Ketua KONI Kabupaten Muna terpilih, La Ode Dirun SE, menanggapi positif atas kesiapan Pemkab Kolaka yang siap menyelenggarakan Porprov ke XIII itu di daerahnya.

Wakil Ketua DPRD Muna itu juga, mengatakan jika kejelasan tempat pelaksanaan Porprov ke XIII itu telah di tetapkan, maka kami KONI Muna tinggal mengatur kesiapan atlit – atlit kita di Muna dengan cabang – cabang olah raga apa saja yang akan di perhelatkan nanti.

Anggota DPRD Muna dari Partai Golongan karya itu pun sangat optimis jika pelaksanaan Porprov di Kolaka nanti Muna dapat meraih hasil yang maksimal, walau sebelumnya prestasi di Konawe Selatan (Konsel) tahun 2011 yang lalu meraih peringkat kedua, lalu menurun menjadi peringkat kelima pada Porprov tahun 2014 lalu di Kabupaten Buton Utara (Butur).

“Ini akan menjadikan spirit kami di Porprov tahun 2018 ini. kami akan meningkatkan kualitas atlit – atlit kami di setiap cabornya. Dan itu kami yakin. Ketika kualitas atlit baik dan kualitas pelatih juga baik maka kita target Porprov kali ini kita akan mendapatkan juara umum. Apalagi Sebelum – sebelumnya kita kan, juara umum,” ucap Ketua KONI Muna (09/03/2018) hari ini.

Pihaknya pun, Lanjut Dirun bahwa dengan mengusung misi spirit of champion (semangat sang juara), Muna bakal mendapatkan hasil terbaik pada Porprov ke XIII di Kolaka nanti.

“Untuk persoalan medali, saya belum tau pasti berapa medali yang bakal diperebutkan nanti, namun namanya juara umum berarti target yang akan di capainya itu akan mendapatkan target medali tertinggi, Saya yakin itu,” tandasnya. (Zainal Arifin Suyoto)

Check Also

HIMBAUAN KAPOLDA SULAWESI UTARA JELANG PILKADA SERENTAK

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Berikut adalah video himbauan Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Iriyanto, S. IK menjelang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *