Jumat, 21 September 2018, 1:38
Home / NEWS / HUKUM / DITUDING MENYIMPANG, JAMAAH THORIQOH SHIDDIQIYAH LAPORKAN 5 TOKOH AGAMA
Jamaah Thoriqoh Shiddiqiyah Saat Melakukan Pelaporan, Senin (12/03/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

DITUDING MENYIMPANG, JAMAAH THORIQOH SHIDDIQIYAH LAPORKAN 5 TOKOH AGAMA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tak terima dituding menyimpang, Belasan jamaah Thoriqoh Shiddiqiyah, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Probolinggo, Jawa Timur, Senin (12/03/2018).

Mereka hendak melaporkan 5 tokoh agama, di pulau Gili Ketapang, kecamatan Sumberasih, kabupaten Probolinggo , Atas pernyataannya yang menuding ajaran Thoriqoh Shiddiqiyah menyimpang dari agama islam. Sedikitnya, ada 5 tokoh agama yang dilaporkan jamaah tersebut ke polisi, lantaran pernyataan yang disampaikan dianggap mengandung ujaran kebencian dan fitnah.

“Kami laporkan 5 tokoh agama, karena kami dianggap menyimpang, padahal ini hal biasa atau amaliyah yang punya dasar dan pedoman sesuai Al Quran dan Sunnah,” ujar Khoirul Siddiq salah seorang jamaah Toriqoh, kepada wagataberita.com

Sementara, Kelima tokoh agama yang dilaporkan adalah H. Shohibuddin, Ketua Ranting NU Gili Ketapang; Syarifuddin, Ketua Almuni Ponpes Kyai Cora ; Laili Hasan, Ketua Ansor Gili Ketapang; KH. Ahmad Khoiron; dan KH. Husni Mananda, Pengurus Ranting NU Gili Ketapang.

Sebelumnya, para tokoh agama tersebut mengeluarkan surat edaran yang menyoroti kegiatan keagamaan Thoriqoh Shiddiqiyah. Bahasan utama dalam surat edaran itu, adalah adanya sholat dhuhur setelah sholat Jum’at.

Kepala SPKT Polresta Probolinggo, Iptu Gatot Santoso mengatakan, jika pihaknya akan meneliti laporan tersebut, sebelum melakukan menindaklanjutinya. “Kami akan pelajari dulu, kalau memang ditemukan unsur pidana, tentu akan kami tindaklanjuti,” jelas Gatot. (Zulkiflie)

Check Also

NEKAT CURI HP SEORANG BABAK BELUR DI HAJAR MASSA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Korban (Rahma Dwi Putri) yang merasa hp nya diambil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *