Rabu, 15 Agustus 2018, 9:49
Home / NEWS / POLITIK / SEMPAT MENOLAK, PASLON HATI AKHIRNYA SIAP HADIRI DEBAT PUBLIK PILBUP PROBOLINGGO
Suhud, Liasion Officer (LO) Tim Hati Jilid 2, Sabtu (14/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

SEMPAT MENOLAK, PASLON HATI AKHIRNYA SIAP HADIRI DEBAT PUBLIK PILBUP PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tim Pasangan Calon Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko, yang merupakan Paslon peserta Pemilukada kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya menyatakan siap hadir dalam debat publik, yang akan digelar di Surabaya, pada 16 April mendatang.

Sebelumnya Paslon berjargon Hati Jilid 2 itu, sempat menolak menghadiri debat lantaran dianggap kurang demokratis. Timses Hati beranggapan, jika apa yang dipilih KPU tidak mencerminkan pesta Demokrasi bagi rakyat.

Dan hal itu, tentunya bertentangan dengan aturan PKPU no 4 Tahun 2017, dan akan ada sanksi jika Paslon tak hadir debat. Salah satunya, yakni sanksi pencabutan penayangan iklan.

“Jadi sikap timses hati ini, merupakan bentuk ketaatan dan kepatuhan, atas prosedur keamanan yang dilakukan polres probolinggo,” ujar Suhud selaku Liasion Officer (LO) Tim Hati, Sabtu (14/04/2018).

Lanjut Suhud mengatakan jika adanya gelaran debat publik di luar kota, kurang bisa dirasakan masyarakat kabupaten Probolinggo. Tim Hati menganggap, jika adanya debat di luar daerah itu tidak memberikan kesan demokratis.

“Meski kami kecewa karena debat tetap di Surabaya, kami akan hadir. Namun kami menginginkan, untuk debat kedua nantinya, agar digelar di Kraksaan. Dan untuk teknisnya, pihak kami akan mengirimkan surat permohonan pada KPU,” Jelasnya.

Terpisah, ketua KPU kabupaten Probolinggo Zubaidi, saat dikonfirmasi via selulernya menyampaikan, jika pihaknya merespons positif sikap Tim Hati yang telah berniat hadir pada debat 16 April mendatang.

“Tentunya kami berterima kasih, jika tim Hati bersedia datang di debat pertama nanti. kami juga siap, jika memang perlu adanya nobar (nontong bareng, Red) debat di setiap kecamatan, asalkan ada pengamanan TNI dan Polri, bukan ormas atau satgas parpol,” Terang Zubaidi.

Sementara untuk soal keinginan Hati, yakni debat kedua agar berlangsung di Kraksaan, pihaknya belum menerima surat permohonan. KPU kabupaten Probolinggo, masih mengacu rekomendasi Polres soal keamanan, yakni debat publik tetap berlangsung di Surabaya.

Sebagai informasi, debat publik akan digelar pada 16 April mendatang di Surabaya dengan anggaran 200 juta rupiah. Acara debat sendiri, hanya boleh dihadiri Paslon dan Timses sebanyak 40 orang.

Debat publik sendiri akan melibatkan 2 pasangan calon, Yakni Paslon Hati (Hajah Tantri – Timbul ) dan Paslon MMC (Mas Malik – Muzayyan Cocok). (Zulkiflie)

Check Also

HAMIL 4 BULAN, IBU MUDA INI TEWAS JADI KORBAN DITABRAK LARI

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Erisa Krisdiati (28) tahun, seorang ibu muda warga Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *