Jumat, 17 Agustus 2018, 23:52
Home / EKONOMI / BISNIS / OMSET PULUHAN JUTA, ANGGOTA POLRES TRENGGALEK MILIKI BISNIS SAMPINGAN
Jamur Mantan Olahan Anggota Kepolisian Resort Trenggalek, Brigadir Dedi Mahendra Hasilkan Omset Hingga Puluhan Juta.

OMSET PULUHAN JUTA, ANGGOTA POLRES TRENGGALEK MILIKI BISNIS SAMPINGAN

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Bermodal kreatifitas dan niat, seorang anggota Polres Trenggalek, Brigadir Dedi Mahendra menjadi pengusaha yang sukses. Ditengah kesibukan sebagai aparat kepolisian, ia memiliki usaha sampingan berupa produksi jajanan (mamin) terbuat dari bahan baku jamur dengan brand Jamur Mantan.

Berbagai program inovasi juga turut dikembangkan demi terciptanya Kamtibmas kondusif khususnya di Desa Surenlor Kecamatan Bendungan. Tidak hanya itu, anggota Polsek Bendungan ini juga pernah meraih gelar Dai Kamtibmas terbaik tingkat Polda Jatim tahun 2016.

Produk yang awalnya hanya bermodal nekat ini berhasil mencapai omset 40 Jutaan setiap bulannya dan mampu memperkerjaan puluhan orang. Bahkan sudah mulai merambah ke luar negeri dengan menjalin kerjasama dengan para TKI khususnya asli Trenggalek.

“Nama Brandnya Jamur Mantan, kenapa, karena nama ini biar lebih familiar dan mudah diingat untuk kalangan masyarakat utamanya remaja. Mantan itu sendiri merupakan kepanjangan dari Makin Anda Ngelupain Tetap Saja Ngangenin,” terang Brigadir Dedi, Minggu (15/04/2018).

Menurutnya produk yang di geluti selama ini di jamin aman dan halal. Karena dalam proses pembuatannya tidak menggunakan bahan pengawet. Selain itu, bahan bakunya (jamur) yang di kelola adalah jamur berkualitas yang telah melalui Quality Control yang ketat.

“Bahan baku atau jamur ini kami dapatkan dari para petani jamur diseputaran Trenggalek dan jika kekurangan stok, saya mengambil dari Tulungagung hingga Kediri,” imbuhnya.

Pada awalnya, proses pemasaran hanya mengandalkan dari mulut ke mulut dan memanfaatkan media sosial saja. Namun sekarang, telah memiliki tim marketing yang bertugas memasarkan produk – produknya.

“Ada beberapa produk yang saat ini telah beredar dipasaran seperti TTM (tetap terasa murni), Baper (Barbeque super), PHP (Pedes Huhah Pol), Balikan (Balado Bikin ketagihan) dan Pisah (Pizza rasa mewah). Sementara untuk online – nya, offline masih saya rintis dengan membangun agen – agen dibeberapa kota,” tandasnya.

Atas keberhasilan usaha tersebut, Brigadir Dedi pun dilibatkan dalam pelatihan keterampilan bagi anggota Polri yang diselenggarakan oleh Polda Jatim di Kediri. Selasa (11/04) kemarin.

Dalam acara tersebut, Kepala Biro SDM Polda Jatim Kombes Pol Ihsan Amin, mengapresiasi dan memuji kreatifitas yang ditunjukkan Brigadir Dedi Bhabinkamtibmas Surenlor yang mampu membuka peluang usaha baru dan menampung tenaga kerja di Trenggalek. (Ayu Mila Sari)

Check Also

ANIAYA ISTRI, SUAMI DI BUI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Seorang pelaku kekerasan rumah tangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *