Senin, 28 Mei 2018, 11:55
Home / JAKARTA / KERJASAMA APIP – APH DIHARAP PEMBERANTASAN KORUPSI BISA BERHASIL
Ilustrasi

KERJASAMA APIP – APH DIHARAP PEMBERANTASAN KORUPSI BISA BERHASIL

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pada kesempatan Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Tingkat Nasional (Rakorwasdanas) Tahun 2018 dan Penandatanganan Kerja Sama APIP – APH Tingkat Provinsi dilaksanakan di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Senin (07/05/2018).

Hadir Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, SH, MH yang mengatakan, perjanjian ini sangat baik dilakukan untuk memperkuat sinergitas kerjasama antara APIP – APH dalam penanganan laporan masyarakat yang berindikasi korupsi. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan pemerintah yang bersih dan akuntabel, serta menyukseskan penyelenggaran otonomi daerah.

Sedangkan, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Dr. M. Adi Toegarisman mengatakan, APIP dan APH harus saling menghargai cara kerja masing – masing. Sebab yang paling penting dalam perjanjian kerjasama ini ruang lingkup dalam perjanjian kerjasama saling tukar menukar informasi tanpa mencampuri cara kerja masing – masing.

Untuk itu, ia berharap dengan ditandatangani perjanjian kerjasama ini tidak ada lagi pihak yang tidak paham atau berpura – pura tidak paham. Untuk itu semua pihak harus memperhatikan secara detail poin – poin yang terdapat dalam perjanjian kerjasama. “Pemberantasan tindak korupsi harus berhasil,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan Rakorwasdanas Tahun 2018 terdapat dua agenda penting yakni sosialisasi kebijakan pengawasan tahun 2019 dengan tema “APIP Bekerja Mencegah Korupsi” dan penandatangan kerjasama APIP dan APH dalam penanganan pengaduan masyarakat yang berindikasi korupsi pada penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pada kesempatan yang sama, Jatim Pakde Karwo selaku Ketua Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia menerima plakat dari Mendagri. (Red)

Check Also

PUISI DENNY JA SAHUR HARI KE DELAPAN, LEPAS DARI BOM, KUPANGGIL NAMA – MU DALAM HENING

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Subuh hari itu, Aku hijrah Sesuatu yang lembut Tumbuh di hati Kalahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *