Jumat, 29 Maret 2024, 12:13
Home / NEWS / POSYANDU PROGRAM UNGGULAN PEMPROV JATIM PENCETAK GENERASI ANAK BANGSA

POSYANDU PROGRAM UNGGULAN PEMPROV JATIM PENCETAK GENERASI ANAK BANGSA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si membuka Pelaksanaan Program Pokja II dan III TP PKK Provinsi Jatim di Hotel Oval, Surabaya, Selasa (08/05/2018).

Dalam hal ini Bude Karwo sapaan lekatnya berharap kualitas program taman posyandu terus ditingkatkan. Hal ini penting dilakukan, karena lewat taman posyandu generasi anak bangsa akan dicetak, dan program ini merupakan salah satu program unggulan TP PKK Provinsi Jatim.

“Prioritas utama kemarin memang masih di sisi kuantitas/jumlah taman posyandu, namun kita terus melakukan evaluasi khususnya segi kualitas baik bidang kesehatan, pendidikan dan parentingnya,” ungkap Bude Karwo.

Dijelaskan Bude Karwo, program taman posyandu yang digalakkan sejak tahun 2012 telah melampaui target 10 ribu, bahkan mencapai 12.227 pada akhir tahun 2014. Namun secara kualitatif baru mencapai 40 persen pada akhir tahun 2015. Karenanya, kebijakan yang diambil sejak tahun 2015 lebih fokus pada peningkatan mutu yang bersinergi dengan organisasi perangkat daerah/OPD. “Di bidang pendidikan kami meningkatkan mutu pengajar dengan dinas pendidikan, juga dengan baperpus dan OPD terkait lainnya,” urainya.

Ditambahkan, selain lewat taman posyandu, perwujudan generasi unggul juga harus ditunjang dengan pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi yang cukup. Salah satunya dengan mewujudkan ketahanan pangan di tingkat keluarga lewat pemanfaatan lahan pekarangan melalui kegiatan hatinya PKK. “Optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan dengan keanekaragaman sumber pangan merupakan sumber gizi yang sehat serta menghemat biaya keperluan hidup sehari – hari,” tukas Bude Karwo istri Gubernur Jatim. (Red)

Check Also

BEGINI KEGIATAN WISUDA UNSURI TAHUN 2023

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Universitas Sunan Giri Surabaya Jl. Brigjend Katamso Sidoarjo berhasil