Selasa, 14 Agustus 2018, 20:18
Home / NEWS / LAKUKAN PENDAKIAN GUNUNG SEORANG DIRI, REMAJA DI TRENGGALEK TERSESAT
Proses Pencarian Dan Evakuasi Remaja Tersesat Di Gunung Sawe.

LAKUKAN PENDAKIAN GUNUNG SEORANG DIRI, REMAJA DI TRENGGALEK TERSESAT

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Maksud hati ingin melepas kepenatan pasca lulus ujian dengan mendaki gunung seorang diri, remaja di Kabupaten Trenggalek justru tersesat dan tidak tahu jalan untuk pulang. Kejadian tersebut terjadi saat korban yakni Risky Amurudin (19) warga Dusun Pinggirsari Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek, melakukan pendakian ke Gunung Sawe Trenggalek seorang diri.

Komandan Tim Pencarian Basarnas Trenggalek mengungkapkan bahwa korban berhasil di temukan dalam keadaan baik – baik saja. “Alhamdulillah korban Risky berhasil di evakuasi dengan kondisi selamat. Diketahui korban tersesat di tengah hutan sejak Rabu malam kemarin,” ucap Yoni Fariza, Kamis (10/05/2018).

Lebih lanjut Yoni menerangkan bahwa korban yang saat itu merasa tersesat memberikan kabar ke pihak keluarga untuk mencari pertolongan. Hingga tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban di Gunung Sawe.

Alhasil, tim gabungan berhasil menemukan korban dan mengevakuasi korban. Selanjutnya, korban diserahkan kembali ke pihak keluarga.

Terpisah, Risky Amirudin mengaku nekat melakukan pendakian ke Gunung Sawe seorang diri lantaran ingin melepas penat pasca lulus ujian tingkat SMA. “Memangnya sudah berniat untuk melakukan pendakian ke Gunung Sawe pasca kelulusan. Itung – itung untuk sejenak melepas penat pasca ujian sekolah,” tuturnya.

Berkaca dari hal ini pihak Basarnas mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek untuk lebih waspada dan berhati – hati dalam melakukan pendakian gunung. Selain itu, jika ingin melakukan pendakian gunung, setidaknya harus menyiapkan segala perlengkapan yang diperlukan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. (Ayu Mila Sari)

Check Also

BUSANA DAUR ULANG, JADI TONTONAN APIK DI TRENGGALEK POP CULTURE

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Barang – barang bekas yang seharusnya dibuang begitu saja,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *