Senin, 18 Juni 2018, 6:35
Home / NEWS / LPG 3 KG LANGKA, HARGA MASIH TETAP STABIL
Pasokan Gas LPG 3 Kg Mengalami Kelangkaan.

LPG 3 KG LANGKA, HARGA MASIH TETAP STABIL

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pasokan yang diterima minim, harga gas LPG di Kabupaten Trenggalek masih stabil. Kelangkaan gas LPG ukuran 3 kg yang terjadi sejak bulan April kemarin, nyatanya tidak berpengaruh terhadap harga yang ada di agen.

Meskipun pasokan gas LPG saat ini sangat minim dan permintaan konsumen meningkat, hal tersebut tak membuat harga gas jenis melon ini mengalami perubahan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, salah satu agen LPG 3 kg asal Kabupaten Trenggalek mengatakan, meski terjadi lonjakan permintaan konsumen, namun pasokan dari Pertamina sangat terbatas. “Meskipun saat ini permintaan konsumen akan kebutuhan gas LPG ukuran 3 kg meningkat, yang diakibatkan kelangkaan gas, pasokan yang kami terima dari Pertamina sangatlah terbatas,” terang Suyadi, Kamis (10/05/2018).

Masih terang Yadi sapaan akrabnya, pihaknya juga mengaku tidak berani untuk menaikkan harga gas LPG ukuran 3 kg dari ketentuan Pemerintah.

Terpisah, General Manajer agen gas LPG PT Energi Gas Mulia Kabupaten Trenggalek mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau mengambil resiko untuk menaikkan harga gas LPG yang sudah ada.

“Memang kelangkaan gas LPG ukuran 3 kg saat ini sedang terjadi. Akan tetapi kami tidak menaikkan harga jual diatas yang sudah ditentukan. Jika saat ini harga gas LPG ukuran 3kg yang akan didistribusikan ke sub agen masih di harga Rp 14.500 rupiah. Sedangkan untuk harga pangkalan tetap di harga Rp 16.000 rupiah,” kata Bandi.

Bandi menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menaikkan harga gas LPG diluar harga biasanya, meski pasokan yang diterima saat ini sangat minim.

Akibat dari kelangkaan gas LPG ukuran 3kg ini, membuat ibu – ibu rumah tangga menjadi kesulitan mendapatkannya. (Ayu Mila Sari)

Check Also

AKIBAT TAK ADA DOKTER JAGA DIMALAM HARI, SEORANG DOKTER UMUM RSUD NAMROLE PASANG PENGUMUMAN TOLAK PASIEN

WAGATABERITA.COM – MALUKU. Rumah sakit merupakan harapan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan, baik dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *