Senin, 28 Mei 2018, 11:54
Home / EDUKASI / BERBAGI KECERIAAN, PLT BUPATI TRENGGALEK HADIRI GEBYAR PAUD 2018
Kebersamaan Plt Sekda Trenggalek Dalam Kegiatan Gebyar PAUD Di Alun - Alun.

BERBAGI KECERIAAN, PLT BUPATI TRENGGALEK HADIRI GEBYAR PAUD 2018

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 di Alun – Alun Trenggalek. Mengambil tema Melalui Penguatan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, Kita Songsong lahirnya Generasi Cerdas berintegritas) dengan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), kegiatan ini juga diikuti lebih dari ratusan anak –  anak PAUD.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, Plt. Sekretaris Daerah, Kusprigianto, segenap pimpinan OPD terkait, pengurus Himpaudi serta guru, siswa dan wali murid PAUD se – Kabupaten Trenggalek.

Kemeriahan gebyar PAUD ini semakin terasa saat para siswa siswi PAUD menampilkan tari yang diikuti oleh guru beserta wali muridnya. Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Nur Arifin juga berbagi keceriaan bersama anak – anak.

Plt Bupati Nur Arifin yang akrab dengan anak – anak tersebut juga mengajak beberapa siswa siswi PAUD untuk bernyanyi dan menari bersama di hadapan para tamu undangan. Sekaligus memberikan bingkisan kepada para siswa siswi tersebut berupa alat – alat tulis dan belajar.

Plt Bupati Nur Arifin menyampaikan bahwa pada Gebyar PAUD kali ini sekaligus mensosialisasikan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku. “Ini merupakan arahan nasional bahwa ibu guru, wali murid mendidik anaknya jangan hanya ketika di sekolah saja, melainkan di rumahpun dibiasakan untuk membacakan buku,” ucapnya, Jumat (11/05/2018).

Dikatakan Arifin, seperti tahun – tahun sebelumnya pihaknya telah menandatangani beberapa bantuan operasional untuk sekolah PAUD di Kabupaten Trenggalek. Selain itu, bantuan percepatan ijin belajar mengajar juga akan mendapatkan support dari Pemerintah Daerah, guna memperlancar proses belajar mengajar.

Sementara itu, terkait standar pelayanan minimal, salah satu yang menjadi urusan bidang pendidikan adalah menyelenggarakan pendidikan anak usia dini.

”Nanti kita akan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa untuk bisa menyiapkan kegiatan PAUD yang prima,” pungkasnya. (Ayu Mila Sari)

Check Also

TAK SESUAI AGENDA, DPRD TRENGGALEK TUNDA RAPAT PARIPURNA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dinilai tidak sesuai agenda yang telah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *