Senin, 28 Mei 2018, 12:02
Home / NEWS / PAKDE KARWO MINTA WAKIL WALIKOTA MOJOKERTO PERKUAT KEAMANAN PASCA INSIDEN BOM SURABAYA

PAKDE KARWO MINTA WAKIL WALIKOTA MOJOKERTO PERKUAT KEAMANAN PASCA INSIDEN BOM SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Setelah pada kesempatannya, sesaat setelah Gubernur Jatim H Soekarwo yang menyerahkan Surat Perintah Tugas (SPT) bernomor 131/480/011.2/2018 kepada Wakil Walikota Mojokerto Ir. H. Suyitno di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (16/05/2018).

Mengenai dinamika dan kondisi stabilitas keamanan pasca teror bom di sejumlah tempat, Pakde Karwo meminta Wakil Walikota Mojokerto untuk terus memperkuat keamanan. Program – program masyarakat seperti siskamling untuk lebih ditingkatkan. Demikian pula, perlu dilakukan penguatan tiga pilar keamanan, yakni antara kades/lurah, babinkamtibmas, dan babinsa, dan diupayakan sampai dengan tingkatan RT – RW.

Langkah – langkah tersebut diyakininya akan menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif di tengah – tengah masyarakat. “Kondisi ekonomi yang meningkat, disebabkan oleh banyak faktor, terutama kondisi keamanan dan kenyamanan daerah itu sendiri,” ujarnya sambil menegaskan situasi tidak nyaman akan berdampak terhadap kondisi ekonomi di masyarakat.

Dalam kesempatan sama, Pakde Karwo juga menegaskan bahwa TNI dan Polri terus bekerja untuk memberi kepastian keamanan dan kenyamanan di daerah. Tugas pemerintah adalah bersinergi untuk menciptakan kondusivitas.

“Jadi tolong diberikan informasi kepada masyarakat, bahwa TNI – Polri menjaga keamanan Jatim. Kita harus menciptakan suasana sejuk, dan agar tidak menambah kepanikan dalam masyarakat,” pesannya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Mojokerto Ir. H. Suyitno menyampaikan kooordinasi dengan semua pihak, mulai dari DPRD, TNI – Polri dan seluruh Forkopimda di Kota Mojokerto sebagai prioritas kegiatan pertama yang akan dilakukannya. “Kami akan melaksanakan tugas sebaik – baiknya, agar kesejahteraan masyarakat tercipta,” pungkasnya.

Turut mendampingi Gubernur Jatim dalam acara ini, yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Hukum, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur. Sementara itu, hadir dari Kota Mojokerto yakni pimpinan DPRD, kapolres, dandim, dan kajari. (Red)

Check Also

TAK SESUAI AGENDA, DPRD TRENGGALEK TUNDA RAPAT PARIPURNA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dinilai tidak sesuai agenda yang telah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *