Senin, 28 Mei 2018, 12:06
Home / HOTNEWS / TERDUGA TERORIS PROBOLINGGO, ADA YANG BERSTATUS PNS
Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Rabu (16/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

TERDUGA TERORIS PROBOLINGGO, ADA YANG BERSTATUS PNS

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Satu dari ketiga terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88/AT pada Rabu malam (16/05), berstatus seorang pegawai negeri sipil, dilingkungan pemerintah kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Adalah terduga berinisial H, yang diketahui merupakan seorang guru di sebuah sekolah menengah kejuruan, yang lokasinya berada di kecamatan kota Anyar kabupaten Probolinggo.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menyebut jika H berkaitan dengan Dita Oepriarto, yang merupakan pelaku pengeboman Gereja Santa Maria Tak Bercela di Surabaya.

“Kini ketiganya telah dipindahkan ke Mapolda Jatim, guna kepentingan lebih lanjut. Dan yang pasti mereka sudah lama diintai petugas pergerakannya,” ujar Kapolresta, Kamis (17/05/2018).

Lanjut Kapolresta menjelaskan, jika H diketahui merupakan pengatur teknis atau strategi. Sementara I (sebelumnya F, Red) dan F, merupakan pasangan pengantin (pelaku pengeboman, Red), yang siap beraksi namun akhirnya digagalkan polisi.

“masing – masing pelaku sudah ada tugasnya, namun kalo terkait jaringan kita belum menyebutkan. Yang pasti ketiganya, ada kaitannya dengan pelaku bom di Surabaya,” Tandas Kapolresta. (Zulkiflie)

Check Also

MAYAT MR X DIKETEMUKAN WARGA DI SUNGAI PANCAR GLAGAS PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM.- PROBOLINGGO, Sesosok mayat tanpa identitas atau Mr X, gegerkan warga yang tinggal di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *