Senin, 18 Juni 2018, 4:49
Home / NEWS / ANTISIPASI TEROR ‘POS LANTAS’ PROBOLINGGO PASANG JARING, TUMPUKAN KARUNG PASIR
Pemasangan Jaring Dan Tumpukan Karung Pasir, Di Pos Lantas Randupangger, Sabtu (19/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

ANTISIPASI TEROR ‘POS LANTAS’ PROBOLINGGO PASANG JARING, TUMPUKAN KARUNG PASIR

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Satuan lalu lintas Polresta Probolinggo, langsung mengambil langkah cepat seiring maraknya aksi teror, yang kerap mengancam keselamatan anggota kepolisian.

Berbagai upaya pengamanan pun, mulai dipersiapkan sebagai antisipasi ancaman teror tersebut. Salah satunya, yakni penerapan pengamanan berlapis di pos lantas (lalu lintas, Red) yang ada di wilayah kota Probolinggo.

Pengamanan berlapis itu, meliputi peletakan tumpukan karung berisi pasir, dan pemasangan jaring tali. Pengamanan dilakukan hampir di sejumlah titik pos lantas, yang ada di wilayah kota Probolinggo.

Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Alpogohan mengatakan, jika tumpukan karung berisi pasir, dan jaring itu bertujuan guna mengamankan para petugas jaga lantas.

Pasalnya, anggota lantas merupakan petugas, yang kerap berhubungan langsung dengan masyarakat. “ini bagian dari antisipasi kami, guna menjamin keamanan anggota saat bertugas,” ujar Alpogohan, Sabtu (19/05/2018).

Lanjut Kasatlantas menjelaskan, jika pemasangan tumpukan karung berisi pasir sendiri, bertujuan guna memblokade serangan pelaku teror. Sementara jaring, berfungsi untuk menghindari pelemparan barang seperti batu, ataupun barang berbahaya lainnya, yang menyasar pos lantas.

“jadi di tiap pos lantas, ada batas sekitar 3 meter sesuai dengan panjang pos lantas. Jika nantinya ada upaya serangan teror, tentunya bisa diantisipasi,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, sejak Rabu lalu (16/05) Polresta Probolinggo bersama Tim Densus 88/AT, telah menangkap 4 orang terduga teroris. Mereka ditangkap petugas, lantaran ada kaitannya dengan aksi teror ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo. (Zulkiflie)

Check Also

AKHIR NYA KEJAKSAAN MEMBEBERKAN KRONOLOGI MENINGGALNYA WARTAWAN DALAM TAHANAN

WAGATABERITA.COM – KOTABARU. Kejadian meninggal yang menimpa seorang Jurnalis di Kotabaru di tahanan menjadi perbincangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *