Senin, 18 Juni 2018, 4:43
Home / HOTNEWS / TAK ADA PESAWAT YANG TERGELINCIR DI AIRPORT JUANDA
Yuris Humas Juanda

TAK ADA PESAWAT YANG TERGELINCIR DI AIRPORT JUANDA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pagi ini Minggu (20/05/2018) para penumpang pesawat di bandara Juanda Surabaya dikejutkan dengan di tutup nya aktifitas penerbangan di Runway bandara.

Informasi yang berkembang di masyarakat menjadi simpang siur dan tak diketahui kebenarannya, dengan cepat melalui media sosial menyebut kan ada pesawat tergelincir, ada yang mengatakan ada pesawat mogok di Runway bandara.

Dikesempatan ini tim wagataberita.com yang menuju bandara Juanda dan menemui pihak terkait yang dapat memberikan informasi kejelasannya.

Bertemu dengan Yuris selaku Humas Bandara Juanda menjelaskan “Tak ada pesawat tergelincir, Informasi di masyarakat memang simpang siur,” jelasnya.

Diketahui kejadian pagi ini di bandara Juanda adalah adanya pesawat Lion Air JT 922 Surabaya tujuan Denpasar mengalami kendala teknis pada Roda bagian depan yakni lepas dari marka sehingga mengakibatkan amblas pada pukul 10 : 30 WIB sehingga tak bisa bergerak dan harus di tarik.

Karena penarikan memerlukan waktu sehingga pihak bandara harus mengumumkan bahwa landasan bandara Juanda tak bisa di gunakan untuk kegiatan Peberbangan baik Take Off maupun Landing sehingga pesawat yang akan berangkat mengalami penundaan dan yang akan mendarat harus mendarat dibandara terdekat yang siap menampung pendaratan.

Pada pukul 11 : 35 WIB akhir nya pesawat dapat ditarik kembali dan tak selang berapa lama akhir nya bandara Juanda dapat beroperasi secara normal. “Jam 12 : 20 WIB bandara dinyatakan Normal kembali,” kata Yuris menerangkan.

Diterangkan juga “Runway yang rusak sepanjang 300 M langsung dilakukan perbaikan, landasan bandara Juanda sepanjang 3000 M yang efektif dipakai adalah 2700 M dan aman untuk kepentingan penerbangan sehingga landasan yang rusak tak mengganggu jadwal peberbangan baik terbang maupun mendarat,” tutup nya. (Juliman)

Check Also

WOW, KEMACETAN DI TOL NGAWI – SURABAYA MENAKJUBKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Hari Raya Idul Fitri selalu di rayakan masyarakat Indonesia dengan melakukan mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *