Senin, 18 Juni 2018, 12:54
Home / JAKARTA / KETUM IWO INISIATORI KONSER AMAL DI BULAN RAMADAN UNTUK BUDAYAWAN ARI MALIBU

KETUM IWO INISIATORI KONSER AMAL DI BULAN RAMADAN UNTUK BUDAYAWAN ARI MALIBU

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Konser amal penggalangan dana untuk budayawan Ari Malibu dibulan Suci Ramadan yang akan diselenggarakan pada Jumat, 31 Mei 2018 mendatang. Dalam acara ini Ikatan Wartawan Online (IWO) akan ikut berpartisipasi.

Ketua Umum Pengurus Pusat IWO Jodhi Yudono yang juga merupakan inisiator acara konser amal tersebut mengatakan keterlibatan IWO dalam acara ini sejalan dengan semangat organisasi wartawan ini untuk ambil bagian dalam membangun peradaban dan kemanusiaan.

“Acara penggalangan dana ini sesuai semangat IWO untuk mengambil bagian dalam membangun peradaban dan kemanusiaan lewat aksi nyata,” ujar Jodhi di Jakarta Kamis malam di sela – sela persiapan penyelenggaraan acara.

Ari Malibu adalah satu dari sedikit budayawan yang berkiprah sebagai penyanyi puisi asal Indonesia.

Hujan Bulan Juni adalah salah satu lagu puisi Ari yang terkenal dari karya sastra pujangga Indonesia Sapardi Djoko Darmono dengan judul yang sama.

Saat namanya melejit, Ari harus menerima kenyataan juga bahwa kesehatannya memerlukan perhatian serius karena kanker yang menggerogoti.

Sudah terbayangkan biaya pemulihan ⋅yang cukup besar saat ini dibutuhkan sang seniman.

Tergerak oleh kenyataan belum memadainya jaminan kesehatan untuk para pekerja di bidang seni dan budaya, rekan – rekan dan mereka yang mengenal Ari tergerak untuk menggalang dana.

Menurut Jodhi, untuk konser amal ini ia telah nengajak rekan – rekannya
Hilmar Farid, Syaharani, Sha Ine Febriyanti, Reda Gaudiamo, Jubing Kristianto, Marusya Nainggolan, Tika Bisono, Abrory Djabbar, Widianti Kamil, Ira Wibowo, Oppie Andaresta, Kadri Mohamad, Tony Q, Netta Kusumah Dewi, Maya Hassan, Oet Eno, dan Renjana, untuk berpartisipasi.

Konser akan diselenggarakan pada pukul 15 : 00 WIB di Bentara Budaya, Kawasan komplek Kompas, Palmerah, Jakarta dan sekaligus akan diadakan acara buka puasa bersama. (Red/IWO, Jumat 25/05/2018)

Check Also

PUISI DENNY JA, SAHUR KE DUA PULUH ENAM : ANGIN YANG MENYUSUP KE HATI (1)

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Ada angin menyusup ke hati Seperti wahyu yang turun dini hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *