Minggu, 19 Agustus 2018, 22:54
Home / NEWS / TAK SESUAI AGENDA, DPRD TRENGGALEK TUNDA RAPAT PARIPURNA
Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Trenggalek, Alwi Burhanudin.

TAK SESUAI AGENDA, DPRD TRENGGALEK TUNDA RAPAT PARIPURNA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK.

Dinilai tidak sesuai agenda yang telah diputuskan oleh Badan Musyawarah (Banmus), rapat paripurna intern Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek ditunda.

Diketahui, seperti yang di sepakati oleh Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Trenggalek, rapat paripurna intern yang seharusnya digelar ini akan membahas terkait rencana pembentukan tim penyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif serta pembentukan Panitia Khusus (Pansus) tata tertib.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Trenggalek meminta kepada sejumlah anggota dewan untuk melakukan penundaan pelaksanaan rapat paripurna.

“Karena kesalahan komunikasi, rapat paripurna intern ini akhirnya ditunda. Dan kami juga meminta kepada seluruh anggota DPRD untuk tidak mempermasalahkan adanya kesalahan ini. Kami juga akan segera menjadwalkan kembali pelaksanaan rapat paripurna intern dengan agenda yang telah disepakati,” ucap Alwi Burhanudin saat dikonfirmasi, Minggu (27/05/2018).

Ditegaskan Alwi, penundaan rapat ini dilakukan lantaran tidak sesuai dengan keputusan Banmus. Yang telah memutuskan pembentukan tim penyusun Ranperda inisiatif dan pembentukan pansus tatib DPRD.

Meski tidak sepenuhnya rapat dibatalkan, dalam rapat yang digelar di graha paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek ini hanya disebutkan rencana pembentukan tim penyusun ranperda inisiatif saja.

“Berdasarkan keputusan Banmus, rapat paripurna harus ditunda agar tidak menyalahkan aturan. Itu saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, rencana usulan rancangan peraturan daerah ini telah dibahas dalam rapat paripurna, Senin (21/05) kemarin.

Dalam rapat tersebut, didapatkan sejumlah pokok – pokok pikiran terkait rencana usulan ranperda inisiatif yang diinisiasi oleh Komisi I DPRD Kabupaten Trenggalek.

“Harusnya rapat paripurna kali ini agendanya adalah, yang pertama adalah penyampaian pandangan umum fraksi terhadap dua usulan ranperda inisiatif. Lalu penyampaian jawaban atas usulan pandangan umum fraksi dan persetujuan terhadap dua usulan ranperda menjadi Perda,” pungkas Alwi. (Ayu Mila Sari)

Check Also

ACARA IKUT DITAMPILKAN UNTUK MEMERIAHKAN PENURUNAN BENDERA HUT RI DI JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan menjelang dilaksanakannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *