Senin, 22 Oktober 2018, 8:39
Home / HOTNEWS / DI MARON PROBOLINGGO, DENSUS 88 TANGKAP 3 TERDUGA TERORIS
Petugas Berjaga Lokasi Penangkapan Terduga Teroris Di Kecamatan Maron, Selasa (29/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

DI MARON PROBOLINGGO, DENSUS 88 TANGKAP 3 TERDUGA TERORIS

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Selain menangkap terduga teroris di Kecamatan Leces, Tim Densus 88 anti teror juga berhasil menangkap terduga teroris yang berada di Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Tepatnya di Desa Wonorejo Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Tim Densus menangkap 3 orang terduga teroris, masing-masing berinisial BCH (49), KML (52), dan KS (42). Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda, namun masih dalam satu desa.

Dikatakan Ahmad Taufik warga setempat, Jika terduga KS merupakan kakak dari terduga KML. Sementara terduga BCH, merupakan mertua dari M Lutfianto, terduga teroris yang dibekuk petugas pada 14 Februari lalu, lantaran hendak menyerang polisi di Mapolresta Probolinggo.

“KS dan KML adalah kakak adik, meski KS rumahnya dekat masjid, tapi warga tidak pernah melihat ia shallat di masjid sini,” Ungkap Taufik.

Disebutkan Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, untuk langkah lebih lanjut atas sejumlah terduga teroris yang berhasil ditangkap, merupakan ranah penanganan Tim Densus 88.

“jadi polres disini sebagai pengaman wilayah, untuk penindakannya adalah wewenang densus, tapi kita akan terus berkoordinasi,” Jelasnya, Selasa (29/05/2018).

Sebagai informasi, dalam dua pekan terakhir Densus 88 telah menangkap 5 orang terduga teroris di wilayah Kota Probolinggo. 4 Diantaranya yakni MF, IS, HS, dan AG, merupakan warga komplek perum Sumbertaman indah (STI), Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Sementara satu terduga lainnya, yakni AL warga dusun Siwalan, Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu Probolinggo. (Zulkiflie)

Check Also

BEGAL MOTOR T – O POLDA JATIM DITEMBAK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pelaku begal motor Amin bin Nopokor (27), warga Desa Sumendi, Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *