Minggu, 19 Agustus 2018, 22:53
Home / NEWS / PEMKOT PROBOLINGGO BERLAKUKAN LARANGAN KENDARAAN DINAS UNTUK MUDIK LEBARAN
Kendaraan Dinas Pemkot Probolinggo, Jum'at (08/06/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

PEMKOT PROBOLINGGO BERLAKUKAN LARANGAN KENDARAAN DINAS UNTUK MUDIK LEBARAN

WAGATABERITA.COM РPROBOLINGGO. Pemerintah Kota Probolinggo, Jawa Timur, berlakukan larangan penggunaan fasilitas pemerintah, seperti kendaraan dinas atau berplat merah, yang digunakan untuk keperluan mudik lebaran.

Larangan itu ditujukan, kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) yang berdinas di lingkungan pemerintah setempat. Seperti disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Kota Probolinggo, Bambang Agus, Jum’at (08/06/2018). Menurutnya, kendaraan dinas hanya boleh dipakai untuk keperluan dinas, bukan untuk kepentingan mudik.

Bambang Agus menjelaskan, jika aturan itu mengacu pada ketentuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) yang menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Penegakan Disiplin Dalam Pelaksanaan Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.

“Jadi hal itu juga dilakukan, dalam rangka menjamin pelayanan publik bisa berjalan optimal,” pungkasnya.

Sekda menghimbau, agar pegawai Pemkot (Pemerintah Kota) benar – benar memaksimalkan hari libur panjang mulai 11 hingga 20 Juni mendatang, untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Pasalnya, pimpinan organisasi daerah (OPD) harus mulai bekerja setelahnya.

Meski ada larangan penggunaan kendaraan Dinas untuk lebaran, namun Pemkot Probolinggo tetap menyiagakan kendaraan dinas operasional untuk pelayanan masyarakat saat lebaran.

“Kalo kendaraan dinas seperti ambulan, damkar dan kendaraan operasional lainnya, tetap kita siagakan,” tandas Bambang. (Zulkiflie)

Check Also

ACARA IKUT DITAMPILKAN UNTUK MEMERIAHKAN PENURUNAN BENDERA HUT RI DI JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan menjelang dilaksanakannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *