Senin, 22 Oktober 2018, 8:22
Home / TRAVEL / FOOD STORY / SIDAK PERTOKOAN, PETUGAS GABUNGAN TEMUKAN “MAMIN” TAK LAYAK KONSUMSI
Sidak Mamin Oleh Walikota Rukmini, Jum'at (08/06/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

SIDAK PERTOKOAN, PETUGAS GABUNGAN TEMUKAN “MAMIN” TAK LAYAK KONSUMSI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna menjamin ketersediaan makanan dan minuman ringan yang layak konsumsi mendekati lebaran. Pemerintah Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jum’at (08/06/2018), melakukan Inspeksi Mendadak ke sejumlah swalayan yang ada di kota setempat.

Sidak Mamin disebar dibagi dalam 3 tim berbeda, dan dilaksanakan secara bersamaan. Dua tim mengarah ke areal pertokoan besar, seperti swalayan dan supermarket. Sementara satu tim lainnya, mengarah ke areal pasar tradisional, dan pertokoan – pertokoan kecil.

Sidak Mamin sendiri, dipimpin langsung walikota Probolinggo Rukmini, didampingi jajaran Forkopimda setempat. Dalam Sidak yang dilakukan di salah satu swalayan jalan dr.Soetomo, diketemukan 7 botol minuman dalam kondisi botol penyok. 7 botol minuman itu, langsung dilakukan penarikan, sekaligus penyitaan oleh petugas.

“Sidak mamin ini tak hanya parsel saja, namun juga makanan home industri. Beberapa mamin yang bermasalah nanti akan ditarik dari peredaran agar tak merugikan konsumen,” Tukas Bambang Agus Sekda Kota Probolinggo.

Sementara itu, untuk Sidak di toko – toko sekitar Pasar Baru, juga diketemukan beberapa makanan home industri yang tak layak konsumsi. Diantaranya, makanan ringan jenis jagung yang kadaluarsanya tak dicantumkan, dan kacang kulit yang kemasannya telah rusak.

Susilo selaku pemilik toko mengaku sudah mengingatkan produsen, utamanya dari luar daerah agar mengirimkan barang yang kualitasnya baik, dan layak konsumsi. Namun demikian, kenyataannya masih diketemukan makanan yang rusak.

“Kami sudah meningatkan, bahkan menolak jika ada makanan yang tak layak. Tapi tetap saja, ditemukan,” sanggahnya. (Zulkiflie)

Check Also

BEGAL MOTOR T – O POLDA JATIM DITEMBAK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pelaku begal motor Amin bin Nopokor (27), warga Desa Sumendi, Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *