Senin, 22 Oktober 2018, 8:42
Home / TRAVEL / FOOD STORY / INI SAJIAN ‘MIE PENDALUNGAN’ KHAS PANTURA PROBOLINGGO

INI SAJIAN ‘MIE PENDALUNGAN’ KHAS PANTURA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Anda penikmat kuliner khas Jawa Timur, tak ada salahnya mencoba sajian ‘Mie Pendalungan’ yang dijual di Kedai Barokah, jalan raya Brantas Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo ini.

Mie Pendalungan yang merupakan perpaduan, Mie Jawa dan Madura, akan menggoyang lidah anda dengan rasanya yang sedap nan pedas. Kaya akan rempah – rempah seperti Jinten, pala dan lada. Rasa kuah Mie Pendalungan, akan cukup menghangatkan badan anda kala disantap pada malam hari.

Singgih Widjanarko, selaku pemilik kedai mengungkapkan, jika Mie Pendalungan merupakan resep kuliner turun temurun dari nenek moyangnya. Selain Mie Pendalungan, di Kedainya juga tersedia beragam olahan mie lainnya seperti, Mie Hongkong dan Mie Aceh.

“Ya resep mie pendalungan warisan dari orang tua, saya sekarang melanjutkan saja. kalo soal rasa, banyak yang bilang sedap agak pedas, dan hangat ke badan. tapi kalo mau yang tidak pedas, ada juga,” tuturnya, Rabu (30/05/2018).

Lanjut Singgih, jika momen Ramadhan seperti saat ini Mie Pendalungan banyak diburu para pembeli. Selain untuk disantap saat berbuka, tak jarang pembeli memesan santapan saat sahur.

“Kalo Ramadhan begini, ya meningkat yang beli mie pendalungan. Naiknya bisa sampai dua kali lipat,” Tandas Singgih.

Sementara itu, untuk mendapatkan seporsi ‘Mie Pendalungan’ , anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 15 ribu, cukup murah bukan. (Zulkiflie)

Check Also

BEGAL MOTOR T – O POLDA JATIM DITEMBAK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pelaku begal motor Amin bin Nopokor (27), warga Desa Sumendi, Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *