Rabu, 15 Agustus 2018, 9:52
Home / NEWS / MUDIK LEBARAN, SATLANTAS POLRES TRENGGALEK CEK KESEHATAN SUPIR DAN KELAYAKAN BUS
Pengecekan Kesehatan Dan Kelayakan Bus.

MUDIK LEBARAN, SATLANTAS POLRES TRENGGALEK CEK KESEHATAN SUPIR DAN KELAYAKAN BUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sejumlah Supir maupun kru angkutan umum di terminal Surodakan Trenggalek diperiksa kesehatannya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan kecelakaan yang diakibatkan oleh faktor manusia. Demikian pula dengan kelaikan kendaraan angkutan umum. Mulai dari ban, lampu hingga rem diperiksa oleh petugas gabungan dari Polres Trenggalek dan dinas perhubungan. Sabtu (09/06/2018).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan bagi sopir dan kru bus merupakan bagian dari kegiatan operasi ketupat semeru 2018 yang digelar selama 18 hari kedepan.

“Salah satu tujuan operasi adalah menjamin keselamatan dan keamanan penumpang angkutan umum. Nah, pemeriksaan kesehatan dan kelaikan kendaraan ini adalah salah satu upaya kami untuk mencegah kecelakaan lalu linta.” Jelas Ricky.

Sedikitnya belasan personel dari jajaran Satlantas maupun Dishub nampak sibuk memeriksa kendaraan bus yang terparkir rapi sembari menunggu penumpang. Sementara Tim kesehatan dari Urkes Polres Trenggalek memeriksa satu persatu kru bus. Jika ada yang mengeluh sakit disarankan untuk tidak beroperasi terlebih dahulu dan diberikan obat secara gratis.

Terkait dengan Mudik lebaran, diprediksikan akan dimulai hari ini mengingat beberapa instansi, swasta dan anak sekolah mulai libur panjang. Namun demikian berdasarkan pantauan tim redaksi di lokasi masih belum nampak lonjakan penumpang baik kedatangan maupun keberangkan.

“Musim mudik lebaran diperkirakan mulai hari ini. Kita sudah siapkan Pos pengamanan di terminal bus dan beberapa titik lainnya,” imbuhnya.

Sebelum mudik, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, AKP Ricky berpesan agar mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu. Hal tersebut menjadi sangat penting mengingat mayoritas adalah perjalanan jauh.

“Pastikan semua perangkat vital kendaraan berfungsi dengan baik. Jangan lupa gunakan sabuk pengaman. Jika capek atau ngantuk silahkan beristirahat di rest area yang telah disediakan. Tetap tertib dan disiplin berlalulintas,” pungkas Ricky. (Ayu Mila Sari)

Check Also

PERINGATAN HARI PRAMUKA, PAKDE KARWO SERAHKAN BERBAGAI PENGHARGAAN GERAKAN PRAMUKA

WAGATABERITA.COM – MALANG. Peringatan Hari Pramuka ke – 57,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *