Selasa, 19 Maret 2024, 13:32
Home / NEWS / URAI KEMACETAN ARUS BALIK “POLANTAS” KOTA PROBOLINGGO TAMBAH TIMER TRAFFIC LIGHT
Petugas Saat Menambah Timer Lampu, Selasa (19/06/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

URAI KEMACETAN ARUS BALIK “POLANTAS” KOTA PROBOLINGGO TAMBAH TIMER TRAFFIC LIGHT

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Seiring meningkatnya arus lalu lintas memasuki H+5 arus balik pasca lebaran, kemacetan terlihat di sejumlah titik jalur protokol kota Probolinggo, Jawa Timur.

Dari pantauan wagataberita.com, nampak kemacetan kendaraan bermotor, terjadi di perempatan Pilang, baik dari arah timur maupun barat. Termasuk di wilayah Ketapang, yang masuk Kota Probolinggo. Kemacetan tersebut, terlihat mengular hingga 2 kilometer.

Menyikapi hal itu, Satlantas Polres Probolinggo Kota, mengambil solusi dengan menambah lama “timer traffic light” di sejumlah ruas jalanan kota.

Dijelaskan Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Alpogohan, jika adanya kemacetan disebabkan jumlah volume kendaraan baik roda dua, maupun roda empat kian bertambah.

“Kami lakukan penambahan lama ‘timer traffic light’ khususnya lampu hijau, untuk mengurangi kemacetan,” Kata Alpogohan, Selasa (19/06/2018).

Sebagai informasi, sebelumnya lama timer traffic light berdurasi 20 detik, untuk lampu warna hijau. Dan kini durasinya menjadi 25 detik. Pola tersebut, diterapkan di “traffic light” wilayah Pilang, dan Ketapang.

“Jika nanti masih terlihat kemacetan, tentunya penambahan lama timer lampu hijau akan kita pertimbangkan lagi, termasuk di traffic light kawasan lain,” Tukas Alpogohan.

Kasatlantas menambahkan, jika pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub, untuk proses penambahan timer lampu hijau. Tak hanya itu, kendaraan besar juga dihimbau melewati jalur lingkar utara, agar kepadatan tak begitu signifikan. (Zulkiflie)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …