Jumat, 20 Juli 2018, 9:29
Home / NEWS / POLITIK / DEBAT PILBUP PROBOLINGGO KE 2, PASLON INCUMBENT ANCAM ABSEN
Ketua Tim Penasehat Hati, Rabu (20/06/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

DEBAT PILBUP PROBOLINGGO KE 2, PASLON INCUMBENT ANCAM ABSEN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pasangan calon nomor urut 1, Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko, yang merupakan Paslon Incumbent Pemilukada kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dipastikan tak akan menghadiri debat putaran ke dua, yang akan digelar di Surabaya, pada 22 Juni 2018 mendatang.

Kepastian itu disampaikan langsung Ketua Tim Penasehat Hati, Hasan Aminuddin, yang tak lain merupakan suami dari calon Bupati Puput Tantriana Sari. Hasan Aminuddin kembali menegaskan, gelaran debat di Surabaya tak sesuai dengan keinginan masyarakat.

Selain itu, Hasan menyebut jika sikap KPU (Komisi Pemilihan Umum) “angkuh” lantaran berlaku sepihak. Dalam kontestasi gelaran Pemilukada, Hasan menjelaskan jika yang memiliki hajat sejatinya merupakan pimpinan partai politik. Sementara KPU merupakan pihak pelaksana atau penyelenggara. “saya garis bawahi, KPU adalah pelaksana atau penyelenggara,” ujar Hasan, Rabu (20/06/2018).

Hasan menjelaskan, ada norma dilanggar jika debat kedua tetap dilaksanakan di Surabaya. Menurut Hasan, hal itu dapat membatasi masyarakat yang ingin melihat jalannya debat secara langsung.

“mayoritas masyarakat, Ormas, FKUB, dan lainnya sebenarnya sepakat debat dilaksanakan di wilayah kabupaten Probolinggo. namun karena sikap KPU “Pongah” Tim Hati sepakat tidak hadir debat putaran kedua,” tegas Hasan.

Senada disampaikan Suhud, selaku LO pemenangan Hati, jika Tim Hati sebenarnya telah mengirimkan surat usulan ke KPU pada 3 Mei lalu, agar debat putaran kedua dilaksanakan di wilayah kabupaten Probolinggo, namun tetap tidak dapat dikabulkan.

“Tim hati dua kali dua kali telah mengirimkan surat usulan ke KPU, agar debat kedua dilaksanakan disini. Namun nyatanya surat balasan dari KPU, tetap tak bisa mengabulkan usulan Tim hati, dengan alasan anggaran biaya dan keamanan,” tandas Suhud.

Sementara, hingga berita ini ditulis belum ada tanggapan dari pihak KPU setempat, atas rencana absennya Paslon Incumbent dari debat ke dua Pilbup Probolinggo mendatang. (Zulkiflie)

Check Also

JUARA INTERNATIONAL BMX, KAKAK BERADIK INI MINIM FASILITAS LATIHAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Prestasi gemilang kakak beradik yang masih berusia belia ini, patut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *