Jumat, 29 Maret 2024, 16:30
Home / NEWS / HARGANAS XXV LAKUKAN KEGIATAN LANGSUNG YANG DAPAT DIRASAKAN MASYARAKAT

HARGANAS XXV LAKUKAN KEGIATAN LANGSUNG YANG DAPAT DIRASAKAN MASYARAKAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi jawa Timur, Yenrizal Makmur yang mengunjungi kantor Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo di Ruang Kerja Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Selasa (03/07/2018).

Selain menjelaskan tentang diselenggarakannya konferensi dua tahunan tentang populasi dan kesehatan tingkat internasional atau South – East Asia Bienniall Conference on Population and Health yang rencananya digelar pada 7 – 9 November di Kota Batu, Jatim.

Yenrizal Makmur juga menjelaskan acara puncak peringatan Harganas XXV pada 12 Juli 2018 mendatang akan dimeriahkan berbagai acara, diantaranya penyerahan anugerah kencana, penyerahan penghargaan pemenang lomba KB, program kependudukan, dan pembangunan keluarga, pameran produk unggulan kelompok UPPKS, pemberian bantuan, renovasi rumah, pemasangan PDAM gratis, dan bakti sosial.

Yenrizal menambahkan, konsep peringatan Harganas tahun ini menggunakan empat pendekatan, yakni keluarga berinteraksi, keluarga berkumpul, keluarga peduli dan berbagi, dan keluarga berdaya. “Jadi peringatan Harganas tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya,” tambahnya.

Dijelaskannya, perbedaan itu karena pada peringatan tahun ini lebih ditekankan pada kegiatan yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat dengan memaknai konsep peduli, berbagi, berkumpul, dan berdaya. Salah satunya, ada kegiatan kunjungan ke wilayah Kampung KB.

“Masyarakat di kampong KB masih minim akses pelayanan dan wilayah Kampung KB adalah daerah yang termarginalkan dengan cakupan program pembangunan yang masih rendah. Disitu akan dilaksanakan dialog, renovasi rumah, pemberian bantuan kursi roda, dan sembako. Ini sebagai upaya kepedulian,” jelasnya. (Red)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …