Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:32
Home / HOTNEWS / RUMAH MEWAH MILIK PENGUSAHA GAHARU KEBAKARAN
Rumah Milik Pengusaha Gaharu Yang Terbakar, Sabtu (21/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

RUMAH MEWAH MILIK PENGUSAHA GAHARU KEBAKARAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Rumah mewah pengusaha kayu Gaharu, berlokasi di jalan Layang Seto, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur mengalami kebakaran, Sabtu (21/07/2018).

Pemiliknya yakni, pasangan suami istri Andik (48) ,dan Marfuatun Nisa (37). Kebakaran terjadi, saat keduanya tengah tidak berada di rumahnya. Besarnya kobaran api, membuat bangunan nyaris rata dengan tanah.

Bahkan hampir seluruh harta benda korban, tidak bisa di selamatkan lantaran api secara cepat meludeskan bangunan rumah, beserta isinya.

Diungkapkan Marfuatun Nisa, selaku pemilik rumah, jika ia meninggalkan rumah sekitar pukul 16:00 WIB. Saat itu dirinya tengah menjemput anaknya, yang tengah mengaji.

“Padahal saat pergi, saya tidak menyalakan kompor atau memasak, dan semua stop kontak lampu sudah saya matikan. gak tahu asal muasal api dari mana,” terangya.

Sementara 5 mobil PMK (Pemadam Kebakaran), diterjunkan dalam peristiwa kali ini. 2 PMK milik Pemerintah Kota dan Kabupaten Probolinggo, 1 milik PT KTI, ditambah 2 unit truk tangki air milik Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo, Puspito menyampaikan, kencangnya hembusan angin, ditambah sulitnya akses jalan dilewati kendaraan PMK, membuat api leluasa meludeskan bangunan rumah dan isinya secara singkat.

“Sampai kini petugas, masih memadamkan api dan melakukan pendinginan, karena ada dua rumah berdampingan yang terbakar,” pungkasnya.

Hingga berita ditulis, penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Namun untuk kerugian material korban, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Zulkiflie)

Check Also

MENDEKATI PUNCAK HUT RI, KUNJUNGAN WISATAWAN KE BROMO NAIK 50%

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan obyek wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *