Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:32
Home / PROBOLINGGO / WALIKOTA PROBOLINGGO ARAK “TINDERBOX” ASIAN GAMES
Walikota Probolinggo Mengarak "Tinder Box," Sabtu (21/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

WALIKOTA PROBOLINGGO ARAK “TINDERBOX” ASIAN GAMES

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Selepas dari Gunung Bromo, lentera api abadi (Tinderbox) Asian Games dibawa ke Kota Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (21/07/2018).

Bertempat di depan kantor pemerintah kota Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman. Walikota Rukmini lantas menerima Tinderbox dari pembawa obor Asian games.

Kemudian menggunakan kendaraan “Double Kabin,” Walikota Rukmini didampingi Kapolresta dan Dandim Probolinggo mengarak Tinderbox hingga batas Kota.

“Kami merasa beruntung menjadi salah salah satu daerah yang disinggahi kirab api Asian Games. Kami berharap warga Kota Probolinggo mendukung, dan turut memeriahkan pesta olahraga terbesar se Asia ini,” kata Rukmini.

Sebagaimana diketahui, arak – arakan obor tersebut dilakukan untuk mempromosikan gelaran Asian Games XVIII 2018, Jakarta – Palembang.

Sementara itu Kapolresta Probolinggo, Alfian Nurrizal mengaku sangat mendukung singgahnya pawai obor Asia Game 2018, ke Kota Probolinggo. Kapolresta menyebut, dengan dilewatinya kota Probolinggo untuk dalam pawai obor, bisa memberikan semangat dan kebanggan tersendiri bagi masyarakat.

“Harapannya kepada para atlet yang akan berlaga dalam Asian Game 2018, tetap bisa semangat dan menjaga sportifitas dalam bertanding,” terangnya.

Usai dari Kota Probolinggo, rombongan pawai obor Asian Games kemudian menuju Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dari Kraksaan, rombongan kirab obor berlanjut ke Kabupaten Situbondo dan banyuwangi. (Zulkiflie)

Check Also

MENDEKATI PUNCAK HUT RI, KUNJUNGAN WISATAWAN KE BROMO NAIK 50%

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan obyek wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *