Jumat, 19 Oktober 2018, 11:36
Home / PROBOLINGGO / SUSI SUSANTI NYALAKAN API OBOR DI BROMO
Susi Susanti Nyalakan Obor "Asian Games," Sabtu (21/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

SUSI SUSANTI NYALAKAN API OBOR DI BROMO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pawai obor “Torch Relay” Asian Games 2018, akhirnya tiba di obyek wisata Gunung Bromo, Jawa Timur pada Sabtu (21/07/2018).

Pada estafet pawai obor kali ini, mantan atlit bulu tangkis, Susi Susanti didapuk menjadi pembawa obor abadi mulai dari pintu masuk lautan pasir, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, menuju Pura Luhur Poten.

Usai menyalakan api di “Mini Cauldron,” kepada awak media Susi mengaku bangga dipercaya menjadi pembawa obor Asian Games ke lautan pasir Gunung Bromo. Terlebih kunjungannya ke obyek wisata Bromo, merupakan kali pertamanya.

“Tentunya saya bangga sekali, bisa membawa obor Asian Games, ke lautan pasir Bromo Ini pengalaman pertama kali di Bromo dan tak akan terlupakan,” kata Susi.

Susi juga berharap, dalam perhelatan “Asian Games” mendatang para atlit Indonesia, bisa mampu bersaing dan menunjukkan prestasinya.

Sementara dalam Estafet pawai obor kali ini, Susi yang membawa api abadi, didampingi tiga tokoh lainnya. Yakni artis ibu kota Irfan Hakim, delegasi Polri Kombes Pol Unggul, dan mantan atlet lompat jauh Maria Natalia Londa.

Camat Sukapura, Yulius Christian.

Terpisah, Camat Sukapura Yulius Christian mengapresiasi, kehadiran obor Asian Games 2018 di Probolinggo. Selain bisa mendongkrak geliat wisata di kawasan Gunung Bromo, juga dapat menjadi api penyemangat para atlet di Kabupaten Probolinggo.

“Harapannya bisa mendongkrak jumlah wisatawan di Kawasan Bromo. Tak hanya itu, juga bisa menjadi pemacu semangat atlet, khususnya di Kabupaten Probolinggo,” papar Yulius.

Sebagai informasi, kirab obor Asian Games singgah di Gunung Bromo pasca menuntaskan pawai di Malang. Seusai dari Gunung Bromo, pawai akan berlanjut ke Kota Probolinggo, lalu ke Kabupaten Situbondo hingga ke Bali. (Zulkiflie)

Check Also

INVESTASI “JARGAS” DI KABUPATEN PROBOLINGGO 115 MILIAR

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Kementrian ESDM (Energi Sumber Daya Mineral), menganggarkan dana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *