Jumat, 21 September 2018, 12:56
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / TINDAK LANJUTI PENINGKATAN KERJASAMA EKSPOR JOKOWI TEMUI PM SRI LANKA

TINDAK LANJUTI PENINGKATAN KERJASAMA EKSPOR JOKOWI TEMUI PM SRI LANKA

WAGATABERITA.COM – HANOI. Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Hanoi, dihari kedua kunjungannya Presiden mengawali dengan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe di Hotel Melia, Hanoi, Rabu, (12/09/2018).

Hal yang dibahas dalam pertemuan ini yakni menindaklanjuti apa yang telah disepakati dalam kunjungan Presiden ke Colombo pada Januari lalu, utamanya dalam bidang perdagangan. Salah satunya adalah upaya bersama Indonesia dan Sri Lanka untuk mengekspor pakaian jadi ke Uni Eropa.

“Upaya pengajuan bersama ke Komisi Eropa terkait pengiriman pakaian jadi akan membuka akses pasar ke Uni Eropa. Kita harus melanjutkan pendekatan intensif kita sehingga proposal dapat diterima oleh Uni Eropa,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mengharapkan pembentukan kelompok kerja antar kedua negara dalam bidang perdagangan dan investasi dapat segera mengidentifikasi potensi dan mengatasi hambatan dalam perdagangan dan investasi.

“Kita harus mendorong agar sidang perdana kelompok kerja tersebut dapat dilaksanakan sesegera mungkin,” ucap Presiden.

Kepada PM Ranil, Presiden juga mendorong agar studi kelayakan bersama terkait upaya pembentukan perjanjian perdagangan bebas (FTA) antara Indonesia – Sri Lanka dapat segera dimulai. (Red/*)

Check Also

KEMENDAGRI APRESIASI PEMPROV JATIM TERBUKA DENGAN PERUBAHAN DUKUNG KERJA SAMA APIP DAN APH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Guna memberi dukungan pembangunan dan pengambilan kebijakkan Kepala Daerah yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *