Rabu, 24 Oktober 2018, 7:40
Home / EDUKASI / ITS GANDENG KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN KEMBANGKAN KARYA TEKNOLOGI
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Baju Putih) Saat Nemerhatikan Karya Teknologi Mahasiswa ITS Senin (17/04/2017). Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

ITS GANDENG KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN KEMBANGKAN KARYA TEKNOLOGI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya, Jawa Timur (jatim) menggandeng Kementerian Perindustrian untuk mengembangkan karya teknologi yang dihasilkan para mahasiswa ITS.

Itu ditandai dengan penanda tanganan nota kesepahaman yang dilakukan Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana dan disaksikan Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto bertempat di ruang sidang utama Rektorat, Senin (17/04/2017).

Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana mengatakan selama ini karya – karya teknologi yang dihasilkan ITS hanya sebatas diikutkan lomba, baik dalam negeri maupun luar negeri, namun belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat. ‘’Kalau ikut lomba sudah sering dan terus juara,‘’ kata Joni Hermana saat memberikan sambutan awal pada kuliah umum dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan kuliah umum di kampus ITS itu diikuti Civitas Akademika ITS, baik mahasiswa S1 maupun mahasiswa S2 serta dosen dan pejabat di lingkup Universitas Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Joni Hermana berharap kedatangan Menteri Perindustrian di Kampus ITS akan memberikan angin segar bagi pengembangan karya teknologi yang selama ini dihasilkan mahasiswa ITS. Apalagi nota kesepahaman kerja sama sudah ditanda tangani, kata Joni Hermana, lalu menambahkan, ITS merupakan kampus bersejarah karena namanya diambil dari peristiwa sejarah yakni peristiwa Sepuluh November di Surabaya. ‘’Ini kampus bersejarah karena itu sudah sepantasnya mendapat perhatian khusus,‘’ tandasnya.

Karya teknologi mahasiswa ITS, pekan lalu, juga pernah diperlihatkan kepada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Singapura H.E. Ngurah Swajaya Kamis (13/4) lalu.

Melihat karya teknologi mahasiswa ITS, Ngurah tergagum – kagum, ternyata para mahasiswa ITS sudah mengembangkan berbagai karya teknologi yang inovatif tinggi. ‘’Hasil karyanya pun, tidak kalah dengan karya – karya teknologi yang ada di luar negeri,‘’ tandas Ngurah ketika itu. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *