Jumat, 29 Maret 2024, 11:44
Home / NEWS / RAZIA GABUNGAN PATUH SEMERU BERHASIL MENILANG 54 PENGENDARA
Operasi Patuh 2017 Yang Dilakukan Polres Situbondo Bersama Dinas perhubungan. Sumber Foto : Agus Susanto

RAZIA GABUNGAN PATUH SEMERU BERHASIL MENILANG 54 PENGENDARA

WAGATABERITA.COM – SITUBONDO. RAzia gabungan operasi patuh semeru 2017 di Kabupaten Situbondo, berhasil menilang 54 kendaraan bermotor.

Kanit Patroli Polres Situbondo kepada wagataberita.com Selasa (16/05/2017) mengatakan kendaraan yang ditilang itu karena tidak memiliki kelengkapan surat – surat.

Operasi ini merupakan gabungan antara Polres dan Dishub Kabupaten Situbondo.

Dalam razia kali ini pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor yang melintas di berhentikan oleh satgas Razia di gelar di Jalan Pemuda di Situbondo.

Operasi Patuh Semeru 2017 dipimpin Kanit Patroli Iptu Suhadak diperkuat 15 personil Polres Situbondo, 3 personil Dishub dan 3 personil dari Dispenda Jatim.

Pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintas Jalan Pemuda diperiksa surat – surat kendaraan mereka seperti SIM dan STNK. Tak hanya itu kelengkapan pengandara dan barang – barang pengendara tidak luput dari pemeriksaan.

Operasi gabungan itu berhasil menemukan 54 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan langsung diberikan tilang. Itu terdiri dari Polri 46 surat tiang dan Dishub 8 surat tilang serta pendataan notice pajak Dispenda 10 kali.

Operasi Patuh Semeru 2017 bertujuan untuk memelihara harkamtibmas penengakkan hukum yang dilakukan secara premtif dan preventif serta pemeriksaan secara selektif terhadap pengendara dan kendaraan bermotor. Ini untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Situbondo. (Agus Susanto/Halu)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan